Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Rekrut Ben White dengan Harga Tinggi, Arsenal Tak Mau Jadi Penonton di Liga Inggris?

31 Juli 2021   08:29 Diperbarui: 31 Juli 2021   08:30 115 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Rekrut Ben White dengan Harga Tinggi, Arsenal Tak Mau Jadi Penonton di Liga Inggris?
Arsenal berhasil merekrut Ben White dari Brighton. Sumber foto: Getty Images via Goal.com 

Tim-tim liga Inggris kembali berlomba untuk mendapatkan pemain pada musim transfer saat ini. Di tengah efek pandemi korona yang mempengaruhi situasi finansial klub-klub Eropa, proses transfer pun terlihat alot dan panjang.

Tak sedikit klub yang tunduk pada kondisi keuangan daripada memaksakan untuk mendatangkan pemain yang diincar. Yang lain terpaksa berdiam diri dan tidak terlalu sibuk dalam urusan transfer.

Yang beruntung adalah yang mempunyai kekuatan uang dan tak terlalu berdampak oleh pandemi korona. Juga, mereka yang pandai bernegosiasi.

Sejauh ini, Manchester United terbilang sebagai klub yang sudah mendapatkan dua nama besar, yakni Jadon Sancho dari klub Bundesliga Jerman, Borussio Dortmund dan Raphael Varane dari Real Madrid.

Kedatangan kedua pemain ini sontak membuat MU menjadi raksasa tidur yang siap mengamuk di Liga Inggris pada musim mendatang. Berada di posisi ke-2 pada musim 2020/21 bisa menjadi acuan bagiamana MU menyingkirkan saingan-saingan lain di Liga Inggris.

Manchester City masih berkutat dalam upaya merekrut Harry Kane dari Tottenham Hotspur dan Grealish dari West Ham. Sejauh ini, Man City masih berupaya kuat untuk mendatangkan kedua pemain ini guna menambal lubang yang ditinggalkan oleh Sergio Aguero dan menguatkan posisi di lini tengah.

Bersama Chelsea, Thomas Tuchel terlihat hati-hati dalam merekrut pemain. Tuchel lebih mencari posisi pemain yang lowong di skuad Chelsea.

Kabarnya, Chelsea lebih memilih untuk menguatkan lini belakang dan menguatkan lini serang. Kounde yang bermain bersama Sevilla menjadi incaran kuat Chelsea. Begitu pula, Erling Haaland untuk mengisi lini depan.  

Selain Man City, MU, dan Chelsea, Arsenal juga diam-diam berbenah. Arsenal tidak mencari nama-nama yang sudah popular di jagat sepak bola. Arteta lebih mencari pemain yang low profile, namun bisa memberikan kekuatan bagi Arsenal.

Arteta perlu menformat skuadnya. Performa Arsenal pada musim 2020/21 bisa dikatakan terpurut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN