Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Peminat kata

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Sampai Kapan Zidane Akan Bertahan di Real Madrid?

19 September 2019   07:14 Diperbarui: 19 September 2019   10:19 0 3 0 Mohon Tunggu...
Sampai Kapan Zidane Akan Bertahan di Real Madrid?
Foto: Daily Mail/Getty Images

Papan skor di laga antara PSG vs Real Madrid menunjukkan skor 3-0. PSG menang telak, Real Madrid tersungkur hebat.

Dua gol dari mantan pemain El Real, Angel de Maria dan gol dari Thomas Meunier cukup melukai para pendukung El Real. Pada situasi seperti ini, posisi kursi pelatih pastinya menjadi salah satu soroton. Akankah Zidane bertahan lama di kursi pelatih Real Madrid musim ini?

Ini akan bergantung pada performa tim dan hasil di laga-laga berikutnya. Kali ini, Zidane akan menghadapi tuntutan dan tekanan yang serius dari fans klub.

Betapa tidak, di awal musim ini, Real Madrid menggelontorkan uang 300 juta euro untuk mendatangkan beberapa pemain. Tentunya ini dilakukan guna mendukung proyek sang pelatih. Namun sejauh ini apa yang digelontorkan itu sedikit berbanding terbalik dengan performa dan hasil yang dicapai di lapangan hijau.

Hasil dini hari tadi di liga champions bisa menjadi alarm kuat untuk posisi Zidane. Tanpa diperkuat oleh pemain andalannya, seperti Cavani, Mbappe dan Neymar, PSG masih bisa meluluhlantakan pertahanan Real Madrid. Apalagi kalau para pemain ini bermain, bisa saja hasil akhir lebih menenggelamkan Los Blancos, Real Madrid.

Di satu sisi, terutama sisi pertahanan, Real Madrid memang kehilangan beberapa pilar karena hukuman. Sergio dan Nacho masih mendapat hukuman larangan bermain karena akumulasi kartu di musim lalu. Sementara Marcelo masih berkutat dengan cedera.

Meski demikian, Real Madrid masih dipenuhi oleh beberapa bintang yang bisa menyaingi dan bahkan menyungkurkan PSG di kandangnya. Salah satunya adalah Eden Hazard yang didatangkan musim ini dari Chelsea.

Hazard dinilai bisa menjadi pembedah, tetapi malah bermain kurang apik di Parc Des Princes. Ini bisa dimengerti karena Hazard baru kembali dari masa pemulihan atas cederanya.

Namun rekor yang cukup mengecewakan untuk tim sekelas Real Madrid adalah gagal untuk mencatatkan tembakan tepat sasar ke gawang PSG.

Sedihnya pula Keylor Navas, kiper baru PSG dan yang baru pindah dari Real Madrid musim ini tampil ciamik untuk PSG. Sementara Courtois yang lebih dipilih oleh Zidane sekali lagi gagal menjaga gawangnya.

Selepas pertandingan, Zidane coba mencermati sebab kekalahan anak-anak asuhnya. Menurut Zidane adalah salah satu sebab kekalahan timnya berada di lapangan tengah. PSG menguasai permainan lapangan tengah yang mana ini menyulitkan permainan Real Madrid.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x