Mohon tunggu...
Dony Azhari Editor
Dony Azhari Editor Mohon Tunggu... Mahasiswa - Profil Singkat

Edukasi Bagi Anak Bangsa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Peran Generasi Millenial dalam Pengelolaan Keuangan untuk Ciptakan SDM yang Berkualitas di Masa Pandemi

9 Desember 2021   14:28 Diperbarui: 9 Desember 2021   15:05 95 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) oleh dosen dan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi S-1 Manajemen Universitas Pamulang, dengan tema pengabdian "Penyuluhan Peran Generasi Millenial Dalam Pengelolaan Keuangan Untuk Menciptakan Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas Di Masa Pandemi” di Yayasan Manarul Ichsan yang beralamat di jalan Raya Curug, RT.01/RW. 9, Curug, kec. bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat selama 4 hari yaitu pada tanggal 24 sampai dengan 27 Oktober 2021.

Pengabdian ini diketuai oleh Fathan Arif, S.E., M.M., adapun anggota pengabdian terdiri dari 4 anggota yaitu Abdul Azis, S.E., M.M., Susilawati, S.E., M.M., Yofi, S.E.,  M.M. dan Ratna Dumilah S.E., M.M. sebagai pemateri dalam kegiatan pegabdian serta mahasiswa Unpam membantu dalam bagian dokumentasi, dan kelengkapan lainnya dalam menunjang proses berjalannya pengabdian ini.

Kegiatan PKM yang dilakukan tim Pengabdian dosen dan mahasiswa Unpam bertujuan untuk memberikan pengetahuan serta pemahaman kepada para peserta didik ataupun seluruh pengurus Yayasan Manarul Ichsan, Curug, kec. bojongsari, Kota Depok agar memahami pentingnya peran generasi millenial dalam pengelolaan keuangan dalam menciptakan sumber daya yang berkualitas di masa pandemi.

Untuk meraih tujuan-tujuan keuangan yang lebih besar dan bisa menerapkan perencanaan keuangan tersebut dalam kehidupannya mulai sekarang, terutama sebagai bekal dalam menghadapi kesulitan ekonomi seperti di masa pandemi saat ini sehingga dalam hal ini dapat mengantisipasi adanya kemajuan, peningkatan pertumbuhan, evolusi atas berbagai kemungkinan atau perkembangan serta peningkatan atas sesuatu kondisi. Pemberian materi tersebut dilakukan oleh narasumber dari Unpam oleh Fathan Arif, S.E., M.M., Susilawati, S.E., M.M., Yofi, S.E.,  M.M. dan Ratna Dumilah S.E., M.M.

dokpri
dokpri

Sebagai pembuka sekaligus mewakili dosen untuk memberikan sambutan pada kegiatan PKM ini, Abdul Azis, S.E., M.M dalam sambutannya mengutip Al Quran surat Al Mujadalah Ayat 11:

tangkap layar pribadi
tangkap layar pribadi

Artinya: Hai orang-orang beriman apabila dikatakan kepadamu: "Berlapang-lapanglah dalam majlis", maka lapangkanlah niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan: "Berdirilah kamu", maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

Abdul Azis, S.E., M.M menggaris bawahi bahwa Allah SWT akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat oleh karena itu selain iman, ilmu merupakan sebuah keniscayaan yang harus dicari dan dipelajari oleh siapapun bahkan sampai akhir hayat. Ilmu merupakan sebuah operasionalisasi untuk mewujudkan imajiner visualisasi dalam rangkaian kehidupan dalam menuju kesuksesan. Oleh karena itu dalam menuntut ilmu untuk meraih kesuksesan kita harus PAKSA diri mulai saat ini dengan cara mengkolaborasikan antara iman dan ilmu yang dimiliki.

dokpri
dokpri

Dalam penyampaian materi Fathan Arif, S.E., M.M. menyampaikan agar generasi millenial yang rata-rata masih berusia remaja dapat memahami pentingnya pengelolaan keuangan dalam menciptakan sumber daya yang berkualitas untuk meraih tujuan-tujuan keuangan yang lebih besar dan dapat menerapkan perencanaan keuangan tersebut dalam kehidupannya mulai sekarang untuk mengantisipasi perubahan dalam persaingan akibat adanya kemajuan, peningkatan pertumbuhan, evolusi dan berbagai kemungkinan yang akan terjadi di masa akan datang. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan