Mohon tunggu...
Doni Febriando
Doni Febriando Mohon Tunggu... Penulis - Kompasianer Newbie

Hanya seseorang yang biasa-biasa saja tapi telah menemukan kebahagiaan.

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Artikel Utama

Bukan karena Charlotte Katakuri, Ini Alasan Banderol Monkey D. Luffy Tembus 1,5 Miliar

23 April 2020   18:58 Diperbarui: 24 April 2020   21:12 22296 7 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bukan karena Charlotte Katakuri, Ini Alasan Banderol Monkey D. Luffy Tembus 1,5 Miliar
www.duniagames.co.id

Semakin bajak laut itu kuat, maka akan semakin "ditakuti" Angkatan Laut. Semakin tinggi derajat ketakutan Angkatan Laut, maka semakin tinggi pulalah imbalan dari Angkatan Laut bagi siapapun yang bisa menangkapnya. Itulah asal muasal nilai bounty.

Kid memang sempat diceritakan lebih tinggi harga buronannya daripada Luffy di masa lalu, dan diceritakan pula hal itu karena Kid terlalu banyak melakukan kejahatan pada penduduk sipil, bukan karena dianggap lebih kuat daripada Luffy. Tapi formula nilai bounty menurut saya tidaklah berubah.

Sejahat-jahatnya Kid, ia tidak lantas dihargai 1 miliar belly seperti Katakuri maupun Jack.  Kid hanya diberi "bonus" nilai bounty beberapa belas juta belly saja.

Banderol buruan Kid tetap disesuaikan dengan penilaian Angkatan Laut tentang kekuatannya. Kid (pada masa itu) tetap dianggap sekelas dengan Luffy.  Sama-sama the rising star dari generasi bajak laut pasca era Gol D. Roger.

Kembali ke perbedaan kekuatan antara Luffy dengan Kaido. Berdasarkan nilai bounty, harga buronan Luffy hanya berada di bawah keempat Kaisar Bajak Laut di New World, sementara harga buronan Kaido ada di peringkat satu di antara para Kaisar Bajak Laut.

Nilai bounty Monkey D. Luffy "hanyalah" 1.500.000.000 belly.

Nilai bounty Kaido mencapai 4.611.100.000 belly.

Meski Luffy kini sudah jauh meninggalkan harga buronan para Supernova yang lain, bisa dibilang meningkat pesat kekuatannya dibanding para supernova yang lain, bisa dibilang Luffy masih lebih lemah daripada Yonkou terlemah.

Nilai bounty Monkey D. Luffy meningkat drastis setelah berhasil membuktikan kekuatan barunya pasca time skip dengan mengalahkan dua jenderal terkuat armada terkuat Big Mom yakni Charlotte Cracker dan Charlotte Katakuri sekaligus.

Charlotte Cracker adalah jenderal paling "lemah" di armada besar Yonkou Big Mom sementara Charlotte Katakuri adalah yang jenderal paling kuat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x