Mohon tunggu...
Don Eskapete
Don Eskapete Mohon Tunggu... karyawan swasta -

who am i?

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menit-menit Menegangkan di Saint Petersburg, Argentina Lolos ke Babak 16 Besar

27 Juni 2018   04:06 Diperbarui: 27 Juni 2018   04:21 710 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Menit-menit Menegangkan di Saint Petersburg, Argentina Lolos ke Babak 16 Besar
dok: Tribun Jabar

Pertandingan terakhir babak penyisihan grup D Piala Dunia 2018 baru saja selesai. Kroasia yang sudah dipastikan lolos berhasil menjadi pemuncak klasemen setelah meraih kemenangan atas Islandia.

Argentina yang sebelumnya berada di ujung tanduk, akhirnya mampu lepas dari tekanan dan mendampingi Kroasia ke babak 16 besar. Di partai terakhir, Argentina berhasil menang tipis 2-1 atas Nigeria di Saint Petersburg Stadium.

La Albiceleste bermain menguasai permainan sejak peluit awal dibunyikan. Dengan skema 4-3-3 yang diterapkan pelatih Sampaoli, Messi mendapat peran penuh di barisan depan serta umpan  bola yang matang dari para pemain Argentina.

Sebuah umpan lambung dari Ever Benega yang melewati bek Nigeria, berhasil diselesaikan Messi menjadi gol pembuka pada menit ke-14. Umpan tersebut diterima dengan paha, lalu dikontrol satu kali dengan punggung kaki, dan akhirnya ditendang menyilang ke pojok jauh gawang Nigeria.

Gol ini menjadi gol perdana Messi di Piala Dunia 2018, setelah pada dua partai sebelumnya dia gagal menyumbang satu gol. Dan ini juga menjadi gol ke-100 di Piala Dunia 2018, sekaligus gol keenam Messi di Piala Dunia.

Beberapa menit selanjutnya, Messi nyaris menambah keunggulan. Sebuah tendangan bebas dari luar kotak penalti yang dilakukan oleh Messi dan menyentuh tangan kiper Franciz Usoho, akhirnya hanya membentur tiang gawang. Babak pertama berakhir untuk keunggulan sementara Argentina 1-0.

Memasuki babak kedua, sebuah pelanggaran dilakukan oleh bek Argentina Mascherano di kotak penalti. Tendangan penalti diberikan kepada Nigeria dan berhasil dijadikan gol oleh Victor Moses pada menit ke-51. Skor imbang 1-1.

Pada menit ke-75 Nigeria menekan pertahanan Argentina. Sebuah handball terlihat dilakukan oleh Marcos Rojo. Wasit Cuneyt Cakir dari Turki menghentikan sejenak pertandingan. Setelah menganalisa rekaman VAR, wasit menyatakan bukan pelanggaran dan pertandingan kembali dilanjutkan.

Pada menit ke-81 Argentina sempat mendapatkan peluang emas. Sebuah crossing dari Marcos Rojo gagal dimanfaatkan oleh Higuain. Tendangan Huguain melambung tinggi di atas gawang Nigeria.

Gol kemenangan Argentina terjadi pada menit ke-86. Sebuah umpan silang dari Gabriel Mercado ke arah kotak penalti berhasil diteruskan oleh Marcos Rojo dengan tendangan voli yang akhirnya berbuah gol. Argentina kembali unggul 2-1.

Skor ini terus bertahan hingga pertandingan berakhir. Para pemain Argentina bersukacita, sementara para pemain Nigeria tertunduk lesu di lapangan. Di tribun penonton, Maradona bersama pendukung Tim Tango bergembira merayakan kemenangan ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan