Mohon tunggu...
Domi Maghu
Domi Maghu Mohon Tunggu... Menulis adalah senjata terbaik mengungkap kemunafikan.

Saya adalah seorang mahasiswa ilmu administrasi negara. Saat ini sedang menyelesaikan studi di kota malang.

Selanjutnya

Tutup

Bola

Atalanta Bukan Lecester City

26 Juli 2020   16:36 Diperbarui: 26 Juli 2020   16:25 23 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Atalanta Bukan Lecester City
@turbinal_design


Penampilan impresip Atalanta di liga Italia telah dibanding-bandingkan dengan Lecester city di liga Inggris, ini adalah musim kedua Atalanta membuat kejutan, secara statistik penampilan Atalanta ini karna pelatih mereka yang telah berhasil mengubah mental pemain menjadi mental petarung.

Sedangkan keberadaan Lecester City hanya berlangsung satu musim dan setelahnya ditahun ketiga bahkan pelatih mereka di pecat, penampilan Lecester boleh dibilang menurun pasca kepergian ngolo kante ke Celsea.

Disisi lain Atalanta ini adalah musim kedua dan bahkan menurut pandanganku tahun depan mereka akan jadi penantang Scudeto dengan serius, alasannya sederhana karna permainan mereka makin padu dan tidak bergantung pada siapapun, sebab mereka mencetak banyak sekali gol.

Atalanta akan berkembang dibawah asuhan Gian Piero Gasperini menjadi tim yang sangat disegani dan menjadi tim besar, karna sang pelatih saat ini hanya akan perlu membenahi lini pertahanan dan setelah itu mereka akan sulit untuk di taklukan oleh tim manapun didunia, mereka bukan hanya jadi penantang Scudeto tapi juga liga champions.

Atalanta kalau dibandingkan dengan Lecester secara permainan pada saat menjuarai liga Inggris permainanniya condong bertahan, dan bertumpu pada kekuatan lini tengah, sementara Atalanta adaah tim  yangng menyerang dengan mengandalkan seluruh anggota Tim.

Kalau mau di bandingkan, saya lebih suka membandingkan dengan Liverpool secara pola permainan, yang bermain secara kolektif mengandalkan anggota Tim secara keseluruhan, menurutku saat ini agar musim depan atalanta menjuarai Scudeto di Italia, mereka hanya butuh pemain bertahan seperti kaulibaly, atau sergio ramos.

Atalanta adalah Tim yang lebih baik dari musim kejutan mereka, musim kedua mereka lebjh solit sedangkan lecester dimusim kedua mereka tidak mampu lagi Finis 4 besar, bahkan terlempar ke 10 besar, itulah alasan kenapa Atalanta lebih hebat dari sekedar Lecester semusim.

VIDEO PILIHAN