Mohon tunggu...
Domi Maghu
Domi Maghu Mohon Tunggu... Menulis adalah senjata terbaik mengungkap kemunafikan.

Saya adalah seorang mahasiswa ilmu administrasi negara. Saat ini sedang menyelesaikan studi di kota malang.

Selanjutnya

Tutup

Politik

Xi Jinping: China Selalu Memiliki Sikap Terbuka, Transparan dan Bertanggung Jawab

19 Mei 2020   12:33 Diperbarui: 20 Mei 2020   11:43 14 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Xi Jinping: China Selalu Memiliki Sikap Terbuka, Transparan dan Bertanggung Jawab
mediaindonesia.com



Presiden China Xi Jinping dalam pidatonya untuk Majelis Kesehatan Dunia, WHA, Xi mengatakan China sudah sangat transparan. Seraya berujar telah melakukan segala daya menolong negara lainnya.

"China selalu memiliki sikap terbuka, transparan dan bertanggung jawab," ujarnya sebagaimana dikutip AFP, Senin (18/5/2020).

Pernyataan ini adalah pernyataan pembelaan perdana yang di lontarkan Xi Jinping yang sebelumnya hanya diam mendengarkan serangan dari banyak negara yang berusaha menyudutkan China.

Pidato Xi Jinping ini juga sekaligus jawaban atas atas tudingan yang selama ini di lontarkan Amerika Serikat dan sekutunya, yang menuding China tidak transparan dan bertanggung jawab terhadap Virus Corona.

Xi Jinping juga rupanya tidak keberatan jika di adakan penyelidikan internasional, seperti yang di suarakan AS dan juga australia, namun Xi Jinping meminta agar itu di lakukan oleh lembaga Netral seperti WHO.

Seperti yang kita ketahui bersama, ada banyak tudingan soal asal-usul virus Corona tersebut, Namun sampai saat ini belum jelas apakah Virus itu memang Benar-Benar dari laboratorium China di wuhan atau dari pasar.

Namun data menunjukan kasus pertama berasal dari pasar yang ada di wuhan, sebagai tempat pertama kali di temukan Virus berbahaya tersebut, Namun kemungkinan itu berasal dari lab wuhan sangatlah kecil.

Jika benar dari laboratorium yang bocor, maka kasus pertamanya pasti dari orang-orang yang bekerja di laboratorium bukan justru orang-orang di pasar yang terkena dampak virus pertama kalinya.

sumber

VIDEO PILIHAN