Mohon tunggu...
dkwayangan
dkwayangan Mohon Tunggu... Tim II KKN Universitas Diponegoro

Tim II KKN Universitas Diponegoro di Desa Kwayangan Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Pelatihan dan Pendampingan Pembuatan Laporan Keuangan (Pembukuan) Berbasis Teknologi

20 Agustus 2019   09:30 Diperbarui: 20 Agustus 2019   17:49 0 0 0 Mohon Tunggu...
Pelatihan dan Pendampingan Pembuatan Laporan Keuangan (Pembukuan) Berbasis Teknologi
255695-5d5bd0200d8230791622cb72.jpg

Pekalongan, Jumat 26 Juli 2019, Wuri Ismail, Mahasiswa KKN Tim II dari Departemen Akuntansi di Desa Kwayangan, Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan mengadakan pelatihan dan pendampingan pembuatan laporan keuangan (pembukuan) berbasis teknologi kepada Badan Kswadayaan Masyarakat (BKM) MIMMA desa kwayangan yang bertempat di kantor BKM MIMMA pada hari jumat 26 Juli 2016.

Pelaksanaan pelatihan dan pendampingan pembuatan laporan keuangan (pembukuan) berbasis teknologi di latar belakangi karena di dalam pembukuan laporan keuangan BKM MIMMA belum menggunakan teknologi yang dapat memudahkan kinerja bagian keuangan di BKM MIMMA, sehingga pekerjaan yang dilakukan bisa lebih efektif dan efisien.

Pelatihan ini di ikuti oleh salah satu pegawai BKM MIMMA yang bekerja pada hari tersebut yaitu kepada diana yang mengatur keuangan di BKM MIMMA. Dijelaskan oleh Wuri, kegiatan pelatihan ini memberikan pelatihan kepada BKM untuk pembuatan laporan keuangan yang berbasis teknologi agar pelaksanaan pembukuanya BKM MIMMA bisa efektif dan efisien.

Selain itu di dalam pelatiahan tersebut terjadi sharing dan discussion tentang laporan keuangan terutama soal auditing yang di tanyakan, bagaimana auditor bisa mengaudit sebuah laporan keuangan karena laporan keuangan BKM selalu di audit oleh pihak kabupaten yang berhak mengaudit laporan keuangan.

Di dalam sharing and discussion tentang auditing , penjelasan bagaiaman audting di lakukan berjalan dengan lancer, karena terjadi interaksi 2 arah.