Mohon tunggu...
djeng sri
djeng sri Mohon Tunggu... penuliscerita dan freelancer menulis

suka fotografi dan fiksi ;)

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Kucing Fotogenik

1 Maret 2021   02:04 Diperbarui: 1 Maret 2021   02:07 63 10 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kucing Fotogenik
https://www.shutterstock.com/image-photo/kitten-lazing-on-floor-1736356793

.

.

Kucing adalah binatang yang lucu, imut, namun kadang nakal. Pertama kali memelihara mereka adalah saat seekor induk kucing melahirkan anak-anaknya di atas langit-langit rumah. 

Entah muka atau perangai yang membuat induk kucing tersebut mau menuruti perintah saya untuk membawa anak-anaknya turun ke bawah (turun dari langit-langit rumah), yang jelas sejak saat itu ganti berganti kucing menjadi bagian dari keluarga.

Banyak cerita lucu dan menyenangkan tentang mereka. Saat bertingkah layaknya foto model di depan kamera, ikut membaca, atau sekedar bermanja. Namun tak sedikit kisah duka hadir dalam perjalanan waktu. 

Ada yang sakit, kena racun (karena memakan makanan yang diberi racun tikus), mati tertabrak kendaraan bermotor, dan ada pula yang pergi begitu saja tanpa pamit.

https://500px.com/photo/1023521206/my-kitten-is-fast-asleep-by-bowo-bagus
https://500px.com/photo/1023521206/my-kitten-is-fast-asleep-by-bowo-bagus

Saya sejak kecil memang menyukai binatang peliharaan. Pernah memelihara ayam kampung dan anjing membuat rasa peduli yang tinggi terhadap mereka, terutama kucing yang menjadi binatang peliharaan di rumah saat ini. 

Akan tetapi kepedulian itu tidak hanya terhadap kucing yang ada di rumah, tetapi juga terhadap kucing-kucing lain yang dipunyai oleh tetangga, kawan, atau yang ada di warung dan mengeong ketika saya makan.

Adopsi kucing? Tentu saja sangat ingin, namun karena di rumah tidak hanya saya peribadi yang mempunyai keinginan, maka adopsi menjadi kata yang mandul, alias tidak bisa dilaksanakan, kecuali bila kucing tersebut adalah anak-anak dari kucing yang sudah terlebih dahulu sudah ada di rumah. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x