Mohon tunggu...
Jendela Cibinong
Jendela Cibinong Mohon Tunggu... Guru - KTP

Jendela Cibinong mewartakan dan menceritakan hal-ihwal di Cibinong, Kabupaten Bogor serta Kebudayaan Sunda.

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Diskop UKM Kabupaten Bogor dan Kampus UMKM Cibinong Targetkan 1000 Legalitas UMKM Kabupaten Bogor

29 November 2021   13:42 Diperbarui: 29 November 2021   14:08 400 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Yudi Taufiq, Kabid PUM Diskop UKM Kabupaten Bogor (foto: Djasepudin)

Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Kabupaten Bogor menggelar pembinaan, kemitraan, dan sosialisasi program kepada para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kampus UMKM, Cibinong Mall Jl Mayor Oking Jayaatmaja, Cibinong Kabupaten Bogor (29/11).

Mewakil Diskop UKM Kabupaten Bogor, Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro (Kabid PUM) Yudi Taufiq Dinas Koperasi UKM sebagai bagian dari Pemerintah Kabupaten Bogor berusaha dan mendukung kemajuan UMKM dengan melaksanakan berbagai program.

"Untuk memajukan UMKM kami mengadakan program kemitraan dengan swasta termasuk dengan ITC (Cibinong Mall) agar para pelaku UMKM bisa mempromosikan dan menjual produk-produknya. Alhmdulillah Cibinong Mall dan Forum UMKM Cibinong yang paling konsisten menggelar bazar sepanjang tahun 2021 dan informasinya akan dilanjutkan tahun 2022," kata Yudi Taufiq yang mendukung berdirinya Kampus UMKM Cibinong sebagai salah satu percontohan UMKM di Kabupaten Bogor.

Yudi menambahkan, Diskop UKM Kabupaten Bogor sudah dan akan terus membina UMKM agar perizinan usahanya bisa didapatkan sesuai peraturan.

Para pelaku UMKM Cibinong mendengarkan paparan   
(function(d,a,b,l,e,_) {
if(d[b]&&d[b].q)return;d[b]=function(){(d[b].q=d[b].q||[]).push(arguments)};e=a.createElement(l);
e.async=1;e.charset='utf-8';e.src='//static.dable.io/dist/plugin.min.js';
_=a.getElementsByTagName(l)[0];_.parentNode.insertBefore(e,_);
})(window,document,'dable','script');
dable('setService', 'kompasiana.com');
dable('sendLogOnce');
dable('renderWidget', 'dablewidget_370Kq2ox');
Para pelaku UMKM Cibinong mendengarkan paparan (function(d,a,b,l,e,_) { if(d[b]&&d[b].q)return;d[b]=function(){(d[b].q=d[b].q||[]).push(arguments)};e=a.createElement(l); e.async=1;e.charset='utf-8';e.src='//static.dable.io/dist/plugin.min.js'; _=a.getElementsByTagName(l)[0];_.parentNode.insertBefore(e,_); })(window,document,'dable','script'); dable('setService', 'kompasiana.com'); dable('sendLogOnce'); dable('renderWidget', 'dablewidget_370Kq2ox');


"Tahun depan program legalitas UMKM akan ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya. Insha Allah kita canangkan 1000 UMKM di Kabupaten Bogor mendapatkan legalitas seperti NIB dan PIRT. Sebab, pihak swasta jika hendak bekerja sama dengan UMKM yang pertama ditanyakan adalah soal legalitas UMKM. Insha Allah program ini hendak direncanakan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bogor tahun 2022," jelas Yudi Taufiq yang sudah dua tahun memegang amanah menjadi Kabid PUM Diskop UKM Kabupaten Bogor.

Selain program legalitas dan kemitraan, Diskop UKM Kabupaten Bogor pun, Yudi Taufiq mengungkapkan, untuk meningkatkan UMKM ada program bantuan dari Bank Jabar Banten (BJB).

"Program ini bernama Mesra yaitu Mesjid Sejahtera. Untuk mendapatkan bantuan ini harus membuat kelompok 5-10 orang. Ketua kelompok ini harus Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM)," jelas Yudi putra kebanggaan Jasinga Kabupaten Bogor.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ekonomi Selengkapnya
Lihat Ekonomi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan