Mohon tunggu...
Ditya Wany
Ditya Wany Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

AS Roma Klub yang Disegani, Namun Minim Gelar

10 April 2019   14:41 Diperbarui: 10 April 2019   15:02 152 0 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
AS Roma Klub yang Disegani, Namun Minim Gelar
imagenesmy.com

Meski banyak yang sudah mengetahui bagi pecinta sepak bola di seluruh tanah air mengenia salah satu klub asal Italia, AS Roma. Mengingat klub tersebut merupakan sebuah klub besar yang disegani oleh lawannya meski minimnya gelar. Agar Mengetahui lebih jelasnya lagi, mari kita lihat beritanya menurut situs jadwal bola sundul.com.

Bagi para pecinta sepak bola Italia termasuk romanisti di penjuru dunia, jelas sudah mengetahui Profil Tim AS Roma. Klub ini berdiri sejak tahun 1927, kala itu tidak mampu meuwujudkan keinginan Mussolino agar klub dari Utara Italia mengakhiri statusnya. Faktanya, dengan sedikit gelar yang diraih oleh tim asal ibukota Italia ini.

Jika kita berbicaradi kompetisi Serie A Italia, Roma hanya mampu meraih gerla juara sebanyak tiga kali. Sedangkan untuk ajang Coppa Italia, klub ini hanya mengkoleksi sembilan gelar. Bahkan, dalam kompetisi Piala Super Italia, klub yang dijuluki Giallorossi ini hanya meraih dua gelar yaitu pada tahun 2001 dan 2007. Ketika bermain di Seri B, AS Roma menjadi juara di musim 1951-1952.

Berbicara ajang Internasional, klub ini hanya meraih satu gelar bergengsi, yaitu Piala UEFA pada musim 1960-1961. Tetapi, untuk kompetisi juniornya, Roma bisa dikatakan cukup dominan. Mengingat di even Campionato Nazionale Primavera, pasukan muda klub ini sukses meraih enam gelar. Untuk Coppa Italia Primavera, sudah mengkoleksi tiga gelar.

Maka dari itu, banyaknya pemain junior yang dimiliki Roma menjadi bintang, seperti Daniele De Rossi dan Alberto Aquailani. Jika kita lihat dari Biodata Pemain Bola Daniel de Rossi, memang terbilang sukses dan juga rekannya yang lebih dulu hengkang.

Sejarah Terbentuknya Klub AS Roma

Pada tahun 1927, nama lengkap klub Associazione Sportiva Roma ini didirikan oleh Italo Foschi. Mungkin salah satu dari kalian belum mengetahui, jika klub ini adalah hasil dari penggabungan tiga klub yang kala itu sudah berdiri. Diantara lainnya, seperti Roman, Fortitudo dan Alba-Audace.

Tidak banyak yang tahu juga, bahwa Gaya Hidup Pemain Bola klub ini tidak begitu menonjol ketimbang tim-tim lain. Itu dikarenakan mereka mendapatkan tugas yang berat untuk bisa menghapus status minimnya gelar. Tetapi, kekeluarga yang berada di klub ini begitu kentar, baik dari para staf, pemain dan juga para pendukungnya.

Itulah hasil dari penggabungan tiga klub yang sudah disebutkan, merupakan insiatif diktator fasis yang memang dikenal di Italia, Benito Mussolini. Yang menjadi tujuan utama dibentuknya klub ini adalah agar terbentuk klub terkuat di ibukota untuk bisa mengakhiri dominasi tim-tim Utara di Italia.

Ketika menjadi sebuah klub profeional pada tahun pertamanya, AS Roma kala itu bermarkas di Motovelodromo Appio. Sebelum mereka pindah di Campo Testaccio yang sudah bisa digunakan di bulan November tahun 1929.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN