Bola Pilihan

Ungkap Karir Roberto De Zerbi, dari Pemain Hingga Pelatih

26 Maret 2019   14:50 Diperbarui: 26 Maret 2019   15:17 99 0 1
Ungkap Karir Roberto De Zerbi, dari Pemain Hingga Pelatih
gilabola.com

Bagi pecinta sepak bola tentunya sudah biasa mendengar pesepakbola yang pensiun dari karirnya, terjun langsung di dunia kepelatihan. Agar mengetahui lebih lanjut, yuk kita lihat kutipan beritanya yang saya baca di sundul.com situs prediksi dan jadwal bola liga Italia.

Memiliki nama lengkap Roberto De Zerbi yang lahir tanggal 6 Juni 1979 di Brescia, saat ini dirinya ditunjuk sebagai pelatih Sassuolo dan mantan Pemain Sepak Bola Asal Italia. Semasa dirinya sebagau pemain bola, De Zerbi berposisi sebagai gelandang. Memulai karirnya bersama tim Piobet yang berada di lingkungan dia berada.

Hanya membutuhkan satu tahun, pengamat Milan memantau perkembangan dirinya dan membawanya ke markas Berlusconi. Dimana dirinya menghabiskan empat musim yang berstatus pinjaman dari klub divisi bawah yaitu Serie B ke Seri C2. Mengingat dirinya menghabiskan musim 1999-2000 di Serie C1 bersama Alberto Comazzi dan Luca Saudati di Milan.

Roberti De Zerbi pun bergabung dengan Salernitna karena adanya setngah pemilikan pemain tersebut. Yang mana dirinya kali itu bermain bersama klub tersebut pada musim 2000-2001 dan 2001-2002. Lalu dia pun kembali ke klub asalnya Milan dan bergabung dengan Foggia AS. Di tahun-tahun berikutnya, dia tampil di ajang Serie A Italia dalam memperkuat Napoli.

Dengan nilai transfer 2,5 juta euro dari Calcio Catania. Tepat di tanggal 8 Februari 2010, pihak Partenopei mengumumkan transfer pinajaman gelandang serang yang kala itu masih berusia 30 tahun ke CFR Cluj. Dan di 31 Agusuts 2010 De Zerbi menyepakti kontrak dengan juara Liga 1 dengan durasi tiga tahun.

gofootballnews.com
gofootballnews.com
Saat Roberto De Zerbi Menjadi Pelatih

Pada tanggal 27 November 2012, dia berhasil mendapatkan lisensi pelatih yang dikeluarkan oleh Pusat Teknis Federal dari Coverciano. Kala itu, dia menangani klub yang bermain di Serie D yaitu Darfo Boario yang hanya satu musim menjalani karir sebagai pelatih di klub tersebut.

Kemudian, di tanggal 1 Juli 2014 Roberto De Zerbi mendapatkan tawaran untuk menjadi pelatih dari mantan klubnya dulu, yaitu Foggia yang bermain di Lega Pro. Dimana dia berhasil mengukir prestasi bersama klub tersebut dengan meraih gelar juara Coppa Italia Lega Pro di tahun 2016. Bahkan hampir tidak menjadi tim promosi usai kalah agregat 5-3 saat melawan Pisa di final babak play-off.

Meski Berita Sepakbola Liga Italia yang terus meneru namanya dibbicarakan, usai Roberto de Zerbi diduga menolak tawaran dari klub Serie A lainnya, FC Crotone.  Setelah Davide Ballardini mengundurkan diri, dia pun ditunjuk langsung oleh Maurizio Zamparini untuk menjadi pelatih baru Palermo di kancah tertinggi Italia.

Dimana dirinya menandatangani kontrak dengan durasi dua tahun yang bernilai 500 ribu euro. Debutnya dalam melatih klun berjuluk Rosanero tersebut pada tanggal 10 September 2016, tim asuhannya menelan kekalahan melawan Napoli 0-3 di kandang sendiri. Sementara, kesuskesan De Zerbi di Serie A dalam laga tandang melawan Atalanta yang meraih kemenangan tipis 0-1.

Lalu, dia diberikan kepercayaan untuk menangani Benvento setelah menggantikan Marco Baroni di tanggal 23 Oktober 2017. Meski dirinya tidak mampu menghindari pasukannya dari zona degradasi. Mengingat dalam Klasemen Liga Italia Serie A mereka mengakhiri di posisi paling bawah yang hanya mengkoleksi 21 poin.

Belum lama ini, di pun sudah resmi menjadi pelatih baru Sassuolo yang menggantikan Bepper Iachini. Dengan mendatangani kontrak berdurasi sampai 30 Juni 2020. Terkait Prediksi Bola Serie A Italia, tentunya akan berjalan sangat ketat. Mengingat masing-masing tim ingin bersaing dalam meraih gelar juara di musim 2018-2019 .