Bola Pilihan

Cedera Parah Michele Rigione hingga Kelopak Mata Sobek

11 Februari 2019   15:36 Diperbarui: 11 Februari 2019   16:13 16 0 0
Cedera Parah Michele Rigione hingga Kelopak Mata Sobek
www.chievoverona.it

Berbicara mengenai cedera mata yang dialami para pemain sepak bola, biasa terjadi karena berbenturan dengan pemain lawan, terjatuh atau pun terkena bola. Saat saya baca di sundul.com situs prediksi dan jadwal bola liga Italia, salah satu pemain Chievo yang bernama Michele Rigione mengalami cedera mata yang cukup serius. Akan tetapi, sang pemain mampu menjalani perawatan hingga pulih kembali. Simak tuk kutipan beritanya di bawah ini.

Terdapat kabar yang mencengangkan bagi pecinta sepak bola, bahwa Michele Rigione mengalami cedera seirus yang bisa membuatnya buta. Cedera Yang Ditakuti Pemain Bola Eropa jelas dialami oleh bek Chievo, karena kelopak matanya robek dan pendaharan yang cukup banyak karena benturan dari pemain lawan saat menghadapi Juventus.

Terjadinya cedera itu, ketika Michele Rigione sedang menggiring bola ke tengah lapangan. Namun kepala sang pemain beradu dengan pemain tengah lawan dalam perebutan bola, sehingga terkena mata. Setelah berbenturan, Michele langsung terjatuh di atas lapangan. Pemain asal Italia tersebut tampak jelas memegangi mata kirinya.

Meski mendapatkan perawatan dari tim medis dengan singkat, akhirnya pemain tersebut dipaksa keluar lapangan dengan menggunakan tandu. Ketika dirinya berbaring di tandu, pemain berusia 27 tahun itu mata kirinya di balut dengan perban. Bahkan darahnya pun jelas terlihat, begitu banyak yang dikeluarkan dari benturan tersebut.

Seperti apa yang kita lihat di sebuah Foto Cedera Pemain Bola Terparah, dimana mata Michele bisa mengalami kebutaan. Apabila sang pemain di segera melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk proses penyembuhan matanya. Tentunya, membutuhkan waktu yang cukup lama dalam hal ini meski Michele merupakan bagian terpenting dari skuat Lorenzo D'Anna.

Tersebar dengan cepat fotonya sang pemain yang menutupi matanya di dunia maya dan sosial media. Hal itu memicu banyak spekulasi jika pemain kelahiran 7 Maret 1991 mengalami cedera yang teramat serius. Apalagi cederanya bisa berpengaruh terhadap pengelihatannya. Setalah ditandu keluar lapangan, dia pun langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Setelah insiden tersebut, pihak Chievo pun langsung mengkabarkan bahwa bek mereka dalam kondisi yang baik. Yang memungkinkan tidak menjalani operasi, namun Penanganan Cedera Mata yang harus dijalani Michele secara khsusus agar pemulihannya lebih cepat. Salah satu petinggi klub pun menyatakan bahwa diperkirakan sang pemain hanya absen dua pekan.

www.alamy.com
www.alamy.com
Hal-Hal Yang Menyebabkan Cedera Mata Dalam Kesehatan

Sudah banyak yang tahu bahwa mata merupakan indera manusia yang sensitif, maka dari itu kita harus bisa menjaganya dan berhati-hati untuk hal yang satu ini. Cedera mata bisa terjadi oleh siapapun termasuk juga pemain sepak bola, seperti contoh Michele Rigione yang sempat mengalami hal tersebut.

Sebagai seorang atlet atau siapapun memang tidak bisa mengetahui kapan kita mendapatkan Macam Macam Cedera Pemain Sepak Bola, termasuk pembahasan kali ini. Namun ada beberapa hal yang bisa membuat cedera mata ini, selain bermain sepak bola seperti:

Luka Tumpul
Jika mengalamu benturan tumpul di mata bisa mengakibatkan terdorongnya mata belakang. Yang memungkinkan merusak struktur permukaan. Seperti kelopak mata, sclera, konjungtiva, lensa dan kornea. Seperti halnya kelopak mata robek yang dialami Michele Rigione, Cara Menyembuhkan Cedera Mata harus melakukan pengkompresan agar tidak mengeluarkan darah terlalu banyak dan segera menjahitnya jika diperlukan.

Benda Asing
Cedera ini biasanya sering mengenai sclera, kornea dan konjungtiva yang penyebabnya karena benda asing. Tetapi, cedera ini besifat ringan dan mudah untuk mengobatinya. Akan tetapi, cedera tersebut bisa mengakibat serius jika tidak ditangani secara cepat.

Luka Bakar
Apabila terkena panas, maka kelopak mata menutup yang beraksi refleks agar mata terlindungi dari luka bakar. Meski cedera satu ini terbilang mengerikan, dimana seseorang yang mengalami hal tersebut tentunya akan merasakan nyeri yang luar biasa dan tergantung dari seberapa dalamnya luka bakar itu sendiri.