Mohon tunggu...
Dito Jati Nugroho
Dito Jati Nugroho Mohon Tunggu... Mahasiswa Universitas PGRI Semarang

Manusia hanya bisa berusaha, untuk hasil Tuhan yang menentukan

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa KKN UPGRIS 2021 Membagikan Vitamin C ke Warga Secara Gratis

3 Maret 2021   03:19 Diperbarui: 3 Maret 2021   03:57 54 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mahasiswa KKN UPGRIS 2021 Membagikan Vitamin C ke Warga Secara Gratis
dokumentasi pribadi

Kamis 4/2/2021 Mahasiswa  Dito Jati Nugroho yang berasal dari Universitas PGRI Semarang jurusan pendidikan biologi melakukan kegiatan kuliah kerja nyata Covid-19.

KKN kali ini memiliki tema "Pemberdayaan Masyarakat Melalui Duta Perubahan Perilaku Pencegahan Covid-19 Pada Masa Adaptasi Baru". Tema ini mengajak mahasiswa KKN untuk memberikan himbauan kepada masyrakat setempat  untuk melakukan perubahan perilaku. 

Dan KKN UPGRIS 2021 melakukan kegiatan pembagian vitamin c ke warga kelurahan karangturi kecamatan semarang timur kota semarang secara gratis. 

KKN kelompok 59 terdiri dari 15 mahasiswa yang dibimbing oleh Ibu Yulia Ratimiasih S.Pd., M.Pd. Mahasiswa KKN tersebar di berbagai wilayah  domisili masing-masing dan sedang melaksanakan program kegiatan KKN Covid-19. Kegiatan yang terlaksana di publis keakun media social masing-masing.

Dalam akun instagram milik dito_jn melakukan program kerja tentang membagikan vitamin c ke warga secara gratis. Pada situasi pandemi covid-19 penting sekali untuk mengonsumsi vitamin khususnya vitamin c yang bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah penularan covid-19

Penting sekali bagi masyarakat, terutama anak usia dini dan lansia untuk tidak hanya menyepelekan mengenai pentingnya kesehatan dan kebersihan diri. Dengan dipatuhinya protokol kesehatan dengan baik dan benar akan menghentikan penyebaran virus covid-19 semakin meluas. Diharapkan segenap masyarakat ikut ambil posisi dalam upaya pencegahan virus korona di Indonesia.

VIDEO PILIHAN