Mohon tunggu...
Dita Amelia
Dita Amelia Mohon Tunggu... Mahasiswa - Suka kopi dan matcha

☆

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Daya Tarik Mie Gacoan yang Bikin Pembeli Datang Lagi Sampe Rela Antre

24 Juli 2022   10:16 Diperbarui: 24 Juli 2022   10:26 1626
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
instagram.com/mie.gacoan

Siapa yang tidak mengenal brand makanan yang sempat viral ini? Saya rasa dari ujung sabang sampai merauke semua mengenal mie gacoan, walaupun ada yang belom pernah mencoba.

Brand makanan yang buka pertama kali di Malang pada tahun 2016 ini memang beda dari yang lain, ini karena branding mereka yang bisa dibilang sukses.

Tagline yang mereka buat jelas, yaitu mie pedas. Sehingga buat yang lagi kepengen makan yang pedes-pedes bisa langsung cabs ke mie gacoan.

Bahkan ada ibu-ibu ngidam yang bukan lagi ngidam mie pedes tapi mie gacoan, sangking suksesnya branding brand ini sampe calon manusia yang belom lahir sudah mengenal mie gacoan.

Target marketnya pun cukup spesifik, yaitu mahasiswa dan pelajar. Mahasiswa dan pelajar notabene usia-usia produktif dalam bermedia sosial. Mereka senang membagikan aktivitas yang sedang dilakukan ke media sosial, termasuk pas lagi makan mie gacoan baik dine in maupun order secara online. Alhasil membantu mie gacoan dalam mengenalkan produknya ke masyarakat.

Terlepas dari strateginya yang tepat sasaran, mie gacoan berhasil mencuri perhatian saya. Mie gacoan menjadi pelarian saya ketika males masak plus persediaan mie sedap korea spicy chicken goreng di rumah habis.

Walaupun resikonya saya harus rela menunggu sampai perut saya yang tadinya laper jadi kenyang sendiri, but it's okay semua karena gacoan bestiee. Bisa dibilang saya salah satu customer loyalnya mie gacoan.

Ada beberapa hal yang membuat gacoan lebih spesial daripada kompetitornya di mata saya, yaitu :

1. Enak
Kebetulan atau disengaja, cabang pertama mie gacoan di Semarang the best bangettt mereka mampu meyakinkan saya kalau masakannya enak, rasanya bener-bener pas di lidah saya. Saya rela bolak balik rumah-gacoan cuma buat makan mie plus es teh padahal jaraknya lumayan jauh kira-kira 45 menitan.

Ketika mie gacoan membuka cabang barunya dan ndilalah dekat dengan rumah saya, saya sangat excited. Karena ga perlu jauh-jauh lagi buat makan mie gacoan.

Tapiiii ternyata rasa mie gacoan cabang Ngaliyan berbeda dengan cabang sebelumnya ga cuma beda aja tapi beda bangettt, rasanya ga cocok dengan lidah saya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun