Mohon tunggu...
Dispen Kormar
Dispen Kormar Mohon Tunggu... “Tidak apa-apa untuk merayakan kesuksesan tapi lebih penting untuk memperhatikan pelajaran tentang kegagalan.”

Impossible Is Nothing

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Yonarhanud 1 Marinir "Bedah Rumah" Warakawuri

25 April 2019   11:32 Diperbarui: 25 April 2019   11:40 73 0 0 Mohon Tunggu...

Batalyon Arhanud 1 Marinir (Yonarhaud 1 Mar ) melaksanakan bakti sosial "Bedah Rumah" di kediaman Warakawuri, istri almarhum Serda Mar Mugiyono yang berlokasi di Sukamanah, Jonggol Jawa Barat.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, tanggal 23-24 April 2019 tersebut sebagai karya nyata Yonarhaud 1 Mar dalam rangka memperingati Hari Kartini 2019, juga sebagai wujud penghargaan terhadap jasa kaum wanita di dalam peran dan tanggung jawabnya baik sebagai seorang ibu rumah tangga ataupun sebagai bagian dari masyarakat.

Ny. Mugiyono yang merupakan istri dari Almarhum Serda Mar Mugiyono, anggota Yonarhanud 1 Mar yang meninggal pada 2017 lalu karena sakit, tinggal bersama dengan ketiga orang anaknya di rumah yang kondisinya cukup memperihatinkan. Hal ini yang menjadi perhatian dari Batalyon untuk segera membantu perbaikan rumah menjadi layak huni.

"Kegiatan bhakti sosial "Bedah Rumah" ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Yonarhanud 1 Mar tidak hanya terhadap prajuritnya saja, tetapi juga terhadap Warakawurinya," ungkap tertua pelaksana Tim Bedah Rumah, Mayor Marinir Catur M.Ridwanto yang menjabat sehari-hari sebagai Wadan Yonarhanud 1 Mar.

dokpen
dokpen
Pada kesempatan tersebut Wadan Yonarhanud 1 Mar menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan terutama bagi rumah-rumah prajurit yang kondisinya sudah tidak layak, disamping itu Komandan Batalyon juga memerintahkan kepada Komandan Baterai dan Peleton untuk melaksanakan kegiatan wajib kunjung ke rumah-rumah anggotanya agar lebih mengetahui keadaan anggotanya.

"Terima kasih kepada Danyon Arhanud 1 Mar Letkol Marinir Aminuddin dan prajurit Yonarhanud 1 Marinir atas kepeduliannya kepada kami, semoga barakah dan membuat Yonarhanud 1 Marinir menjadi semakin sukses dan jaya selalu," ucap Ny. Mugiyono.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x