Mohon tunggu...
Disa Annisa
Disa Annisa Mohon Tunggu... Digital Marketing -

menuliskan apapun yang terbesit di otak ^^

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Tips Berjualan via Instagram

22 Februari 2018   09:17 Diperbarui: 22 Februari 2018   09:34 546 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Media social sekarang ini sudah banyak digunakan sebagai tempat untuk berjualan, terutama instagram. Instagram sendiri sudah banyak melahirkan online-online shop yang ternama dan berkualitas. Mau tau caranya agar bisa menjadi salah satu dari online shop yang ternama? Saya akan berikan sedikit tips nya untuk teman-teman.

1. Lengkapi biodata

Lengkapi biodata di Instagram kamu dengan nama, alamat, contact person, alamat website bila ada, link social media kamu yang lainnya dan jangan lupa tuliskan deskripsi toko kamu dengan menarik. Deskripsi toko tidak perlu panjang, cukup dengan kata-kata singkat yang menarik namun dapat menjelaskan keunikan produk kamu, misalnya, "T-shirt Grosir made with cotton bamboo,  anti bacterial".

2. Tema

Buat agar Instagram kamu menarik untuk follower kamu dengan cara menentukan tema Instagram kamu. Kamu bisa membagikan photo produk kamu dengan tema tertentu, misalnya dengan warna/nuansa. Dengan tema, instagram kamu akan terlihat lebih rapih dan menarik para followers dan calon followers kamu.

3.Hashtag

Gunakan hashtag untuk mempermudah followers menemukan instagram kamu. Caranya mudah, kamu tinggal menuliskan tanda kres (#) dengan kata yang berhubungan dengan postingan kamu atau produk kamu setelah caption photo kamu. Misalkan produk kamu adalah kaos, maka kamu hanya butuh menuliskan hashtag "#tshirt #kaos" dan lainnya yang kira-kira berhubungan dengan postingan kamu. Sedikit tips dari saya, gunakan hashtag berbahasa indonesia dan inggris untuk menarik likers dan followers baru, hal ini juga bisa untuk memperluas bisnis kamu ke luar negeri.

4. Endorsment

Ini adalah salah satu cara yang banyak digunakan sekarang ini. Kamu bisa meng-endorse artis atau non-artis yang memiliki banyak follower. Di sini kamu harus pintar dalam memilih orang yang akan kamu endorse karena orang yang kamu endorse harus sesuai dengan produk kamu, hal ini penting untuk mencapai promosi yang efektif.

5. Rutin atau Terjadwal

Usahakan untuk memposting Instagram kamu secara rutin, hal ini berguna untuk menjaga followers kamu. Dengan postingan yang rutin atau terjadwal, Instagram kamu akan lebih mudah diingat keberadaannya dan juga dapat meningkatkan komunikasi kamu dengan followers kamu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan