Mohon tunggu...
Dirga N
Dirga N Mohon Tunggu... Traveller, Bali, Indonesia

Hobby jalan jalan

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Berburu Spot Foto di Hutan Pinus Pengger Yogyakarta

19 November 2019   21:17 Diperbarui: 19 November 2019   21:22 59 3 2 Mohon Tunggu...
Berburu Spot Foto di Hutan Pinus Pengger Yogyakarta
Pinus Pengger

Memburu spot foto menarik dan unik  adalah idaman para traveller, terutama yang suka wisata alam. Salah satu tempat yang menjadi incaran adalah Hutan Pinus Pengger Yogyakarta. Lokasinya terletak di Jl. Dlingo - Patuk, Pantirejo, Terong, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. 

Lokasinya sesuai yang saya tandai di google map. Pinus Pengger Yogyakarta menjadi salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi jika bepergian ke Yogyakarta. 

Banyak sekali spot foto yang bisa dijadikan backdrop oleh pengunjung. Pertama, dekat pintu masuk sudah ada letter yang bertuliskan Pinus Pengger Yogyakarta. Huruf yang dipasang dengan undak dibawahnya bisa digunakan sebagai spot foto yang keren. Kemudian naik keatas melalui jalan setapak yang sudah ditata oleh pengelola. Jalan setapak ini masuk kedalam gua yang dibuat dari ranting dan akar-akaran yang tersusun sangat artistik. 

Pengunjung bisa berfoto di gerbang yang mirip lobang goa. Naik keatas lagi, pengunjung bisa berfoto diantara pohon-pohon pinus dengan guratan sinar matahari yang menembus pepohonan. 

Di Hutan Pinus Pengger Yogyakarta banyak sekali ditemukan instalasi seni yang sangat menarik yang bisa dijadikan spot foto dengan hasil yang instagrammable. Bentuk instalasi seni bermacam-macam, ada tangan kingkong, tangan panca wara. 

Nah, instalasi seni Tangan Panca Wara inilah yang menjadi landmark dari kawasan wisata Hutan Pinus pengger. Untuk masuk ke spot foto Tangan Panca Wara pengunjung dikenakan tarif Rp 2.000,- per orang dan mendapatkan nomor antrian untuk berfoto di instalasi Tangan Panca Wara. Untuk berfoto sendiri, dengan kamera sendiri dan dilakukan sendiri adalah gratis tidak bayar, namun jika berfoto menggunakan kamera pengelola, pengunjung hanya membayar Rp 2.000,- per foto yang nantinya bisa dipindahkan ke HP pengunjung lewat flashdisk dari laptop pengelola. 

Spot foto ikonik lainnya adalah Tangan Kingkong. Di spot foto ini, pengunjung seolah-olah digenggam oleh tangan kingkong seperti pada film Kingkong. Untuk masuk ke spot foto Tangan Kingkong, pengunjung tidak dikenakan tiket. Berfoto di spot Tangan Kingkong, jika dilakukan sendiri gratis, namun kalau dengan bantuan pengelola dihargai Rp 2.000,- per foto. 

Pintu Gerbang berbentuk Lobang Unik
Pintu Gerbang berbentuk Lobang Unik

Gapura Unik
Gapura Unik

Pintu Gerbang Unik @Pinus Pengger
Pintu Gerbang Unik @Pinus Pengger

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN