Kandidat

Duet Jokowi-Sri Mulyani untuk Indonesia

11 Juli 2018   21:18 Diperbarui: 11 Juli 2018   21:28 671 11 8
Duet Jokowi-Sri Mulyani untuk Indonesia
https://www.instagram.com/akunketansusu/

Sri Mulyani Indrawati adalah seorang Menteri Keuangan yang sangat fenomenal di Indonesia. Segudang prestasipun diraihnya dan banyak hal lain yang dilakukannya untuk memperjuangkan nilai rupiah supaya tidak melemah.

Pada tahun 2010, Sri Mulyani menjadi wanita pertama yang menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia. Tahun 2007, penghargaan prestisius kembali didapatkan, Sri Mulyani ditetapkan sebagai Wanita paling berpengaruh ke-2 di Indonesia versi majalah Globe Asia.

Beberapa waktu yang lalu santer terdengar kabar bahwa Sri Mulyani diusung menjadi calon pendamping Jokowi. Lewat berbagai survey menyatakan bahwa Sri Mulyani pantas mendampingi Jokowi.

Berdasarkan survei dari LSI Denny JA, Untuk menumbuhkan dan meningkatkan perekonomian sebagai kandidat yang cocok digandeng Jokowi, nama Sri Mulyani menjadi peringkat satu yang dipilih oleh masyarakat. Mengungguli Menteri Susi Pudjiastuti di posisi dua, diikuti posisi ketiga oleh Chairul Tanjung serta beberapa nama lain yang digadang-gadang bisa menjadi cawapres alternatif..

Selama menjalani jabatan sebagai Menteri Keuangan, Sri Mulyani dikenal jujur. Dia berani untuk menindak tegas siapa saja yang bertindak korupsi di departemennya. Hal ini menjadi juru kunci karena nantinya Sri Mulyani akan menjaga kestabilan perekonomian Indonesi jika jadi cawapres Jokowi.

Atas sikapnya, pada tahun 2006, oleh Emerging Markets, Sri Mulyani ditetapkan sebagai Menteri Keuangan terbaik Asia. Sesuai dengan prestasinya yang berhasil menyehatkan sekaligus mencegah keuangan Indonesia jatuh ke lubang krisis ekonomi. Hal ini akan lebih menegaskan jika Jokowi lebih baik memilih Sri Mulyani untuk menjadi calon wakil presiden nanti di pilpres 2019.

Tahun 2019 sebentar lagi, walaupun belum ada pengumuman pasti siapa yang akan dijadikan Jokowi sebagai cawapresnya, Sri Mulyani termasuk yang berpengaruh dan masuk ke bursa cawapres paling diminati untuk meningkatkan taraf perekonomian bangsa dan menumbuhkan kepercayaan dunia terhadap Indonesia dalam hal investasi dan bisnis.

Melihat sepak terjang Sri Mulyani selama ini yang bisa menjadi Menteri Keuangan di dua era pemerintahan yang berbeda di Indonesia menunjukkan bahwa kepercayaan elit terhadap dirinya sangat besar. Disamping itu Sri Mulyani juga membawa efek positif dari segi ekonomi baik didalam negeri maupun di dunia internasional.