Mohon tunggu...
dini Rizkiyyah
dini Rizkiyyah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Akademi Komunitas Teknologi Syarifuddin

Hobi saya adalah healing

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pengalaman Menuju AKTS

4 Desember 2022   09:30 Diperbarui: 4 Desember 2022   09:30 54
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Namaku Dini. Aku berasal dari Lumajang.

Ketika saya dinyatakan lulus dari SMK Syarifuddin Wonorejo Lumajang awalnya saya memutuskan untuk tidak melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Namun setelah melaksanakan Ujian Akhir di SMK Syarifuddin saya mendapat motivasi dari salah satu guru saya yang bernama Bapak Sakit. Beliau menyarankan saya untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi meskipun bukan S1 yaitu D2 . Dan beliau menyarankan saya di AKTS.

Dan saya pikir pikir saya minat kuliah di AKTS. Setelah itu saya langsung memberitahu kedua orang tua saya bahwa saya akan melanjutkan ke AKTS.

Awal masuk kuliah disebut sebagai masa masa transisi,dimana perubahan dari masa sekolah ke kuliah perlu dilakukan dengan penyesuaian diri. Biasanya ke sekolah memakai seragam, sekarang memakai pakaian bebas tetapi sopan. 

Dahulu jaman sekolah disebut siswa sekarang mahasiswa. Begitu juga dengan pengajarnya yang biasa disebut guru,berubah menjadi dosen. 

Kesan pertama saat diajar oleh dosen, beliau terlihat lebih santai dalam memberikan materi tidak sama seperti sekolah dulu. Tetapi untuk tugas yang diberikan oleh dosen sama seperti jaman sekolah yaitu tugas individu dan kelompok yang harus dikumpulkan tepat waktu.

Dini Rizkiatul

Angkatan 2021

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun