Mohon tunggu...
Dine Kumala
Dine Kumala Mohon Tunggu... -

go ahead, look ahead!

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Kesan-kesan Belajar Sosiologi

22 Oktober 2014   17:25 Diperbarui: 17 Juni 2015   20:07 38
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Assalamualaikum, Hallo teman-teman^ Hallo juga pa Wajenkz^^.

Nama saya ‘Dine Kumala Ratri’. Pasti kalian udah tau saya kan? Iyakan?iyalah wkwk. Saya ingin mengerjakan tugas dari pa Wajenkz yang disuruh ‘Menulis Pengalaman Selama Belajar Sosiologi’. Pertama-tama saya mau memperkenalkan guru sosiologinya dulu nih~. Nama guru Sosiologi X IIS 3 itu pak Wahyu Munanto, yang biasa dipanggil dengan sebutan pak Wajenkz. Nama twitter nya @wajenkz_ *kalogaksalah* hehe. Pak Wajenkz itu lulusan dari UNJ lohh *bangga*. Hebat ya. Beliau itu orang nya seru,gokil,gampang akrab sama siswa/i SMAN 16 BEKASI~. Orang nya paling susah ditebak. Apalagi kalo urusan pacar/gebetan nya pa Wajenkz. Behhh. Terus nih ya asal tau aja, kalo ada murid yang agak bandel sedikit contohnya kayak saya,dkk. Di kelas gak ada guru, dan kita keluar-keluaran kelas. Asal ada pa Wajenkz pasti disuruh masuk, dan anceman nya itu selalu ‘Remedial’. Selalu itu. Belajar Sosiologi sama pa Wajenkz itu enak,selaw, tapi..tugas nya gak se-Selaw orang nya:’). Contohnya ya ini nih. Ok, pertama-tama belajar Sosiologi itu menurut saya sih susah banget. Terus ditambah gurunya galak banget. Itu awal pa Wajenkz masuk ke kelas X IIS 3 loh ya. Sekarang mah baiiik banget^ hoho. Pertama pa Wajenkz ngasih tugas tuh disuruh nyari Bapak Sosiologi, blablabla~. Itu baru masuk kelas. Udah ngasih tugas aja.HUHA!.

Awal saya denger nama panggilan pa Wahyu itu ‘Wajenkz’, saya sempet bingung. Kenapa harus di panggil Wajenkz? Dan kenapa huruf belakang nya itu pake ‘kz’? WKWKWK. Ok, tugas ke-2 dari pa Wajenkz itu disuruh nulis ‘Pengalaman Selama Masuk SMAN 16’ sebanyak 3 lembar. Itu berarti kita Nulis 6 halaman. Bayangin deh pegel nya gimana:’). Tapi gak papa demi mendapatkan nilai dari pa Wajenkz hahay. Nah udah nulis gitu, disuruh ketik di MicrosoftWord abis itu buat account Kompasiana , dan tugas nya di post ke Kompasiana& link nya di share ke twitter trs harus mention ke pa Wajenkz-_-. Betapa keren nya tugas dari pa Wajenkz:’). Cuma guru macem dia doang di SMAN 16 BKS. Gak ada yang lainnnn. Nah, pas mau saya share ke Kompasiana itu nge-share nya kan pas malam Jum’at. Awalnya saya gak tau kalo bates waktu buat nge-share nya jam 22.00 WIB. Sedangkan saya baru selesai ngetik itu jam 22.00. Belum di-share-_-. Disaat itu saya bener-bener panik. Sepanik-panik nya orang panic yaa. Hahaha. Finally, saya nge-share tugasnya pada pukul 22.11 WIB. Dan saya galau gara-gara pa Wajenkz. Keesokan hari nya saya ketemu pa Wajenkz lagi jalan santai dari ruang guru. Saya mah apa atuh malem-malem panik. Cuma gara-gara tugas saya gak di Retweet sama pa Wajenks. Tapi salah saya juga sih, twitter pake di protect segala. HAHAHA. Udah salah,malah ngotot ke pa Wajenkz. Malu(‘:.

Hm, lanjut ke tugas berikutnya yaitu, disuruh ngitungin motor yang ada di parkiran, di hitung berapa yang melanggar peraturan lalulintas (gak pake helm,gak pake spion, dan plat nmr mati). Terus dibikin data gitu dehh~ dan kelompok saya tuh paling pertama ngerjain, paling pertama ngitungin motor, tapi..paling terakhir selesai nya. Itu juga berkat bantuan Ismail, jadi tugas kelompok saya selesai hohoho. Hebat kan? Sampe pa Wajenkz geregetan sama kelompok yang satu ini hoho. Maafkan kelompok saya pa Wajenkz(: . Setelah itu di persentasiin deh^^. Banyakan tugasnya(‘: . Pa Wajenkz nya sih selaw kalo ngajar. Tapi itu tuh tugas nya. Gak selaw banget. Huhu. Di perlajaran Sosiologi itu paling sering nulis catetan&ngerangkum huh. Setiap dia ngomong apa aja, terutama yang penting itutuh harus kita catet. Ya dia nya sih gak nyuruh, ehtp kadang nyuruh sih. Ckck. Dan satu lagi, kalo udah saat nya Ulangan Harian, itu tuh rasanya mau langsung ke remedial aja deh ya. Percuma ngerjain juga tetep aja hasil nya remedial-_-. Masalahnya bukan saya gak belajar, tapi soal nya itu tuh diluar dugaan. Susah nya minta ampun. Main nya logika. Apa lagi pas UTS kemarin huhu. Berasa orang kuliahan ya(‘: . Pa Wajenkz juga bilang kalo dia itu ngajarnya macem Dosen(‘: . Ketinggian paa!*tear* wkwk. Pa Wajenkz itu kalo lagi ngejelasin materi pasti sambil duduk diatas meja hehehe. Ehiya pa Wajenkz itu kalo udah geregetan sama murid nya paling sering ngomong ‘ENYAH!’ hahaha. Hmm, pokoknya belajar Sosiologi sama pa Wajenkz itu asik banget. Seru banget. Selaw banget. Yah pokoknyaa gitu dehh hehehe. Pesen saya buat Pa Wajenkz, jangan bosen-bosen untuk berbagi ilmu ke oranglain, terutama ke siswa/i nya ya paaaJ. Apalagi ke saya^ hehehe.

I

LOVE

SOSIOLOGI !!!

HUHA!

Sekian cerita Pengalaman Saya Selama Belajar Sosiologi bersama Pa Wajenkz . Sampai Jumpa ke Tugas Berikutnya Pa Wajenkz! . Wassalamualaikum.

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun