Mohon tunggu...
Dinda fifi kurnia
Dinda fifi kurnia Mohon Tunggu... Mahasiswa - 20107030028

Hai Salam kenal ! Aku Dinda mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Prodi Ilmu Komunikasi.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tumbangkan Kroasia, Spanyol Pesta Gol di Babak 16 Besar Euro 2020

29 Juni 2021   08:29 Diperbarui: 29 Juni 2021   08:38 81 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
https://twitter.com/IceBaechu/status/

Spanyol menumbangkan Kroasia 5-3 lewat perpanjangan waktu, laga itu digelar di Parken Stadium pada laga 16 besar Euro 2020, Senin 28 Juni 2020. Laga tersebut harus melalui babak extra time, usai berakhir imbang 3-3 di waktu normal.

Kemenangan Spanyol membuat tim asuhan Luis Enrique maju ke babak selanjutnya di Euro 2020. Dan membuat kroasia harus terhenti langkahnya di Euro 2020 setelah mengalami kekalahan

Statistik pertandingan

Di awal babak pertama, Spanyol berusaha tampil menekan pertahanan Kroasia. Sepuluh menit awal babak pertama Spanyol terlihat menguasai jalannya pertandingan.

Peluang pertama spanyol terjadi di menit ke-9 melalui tendangan bebas, namun sundulan dari pemain spanyol masih terlalu lemah sehingga dapat diantisipasi dengan mudah oleh kiper Kroasia Dominic Livakovic.

Spanyol memiliki peluang emas tepatnya di menit ke-16, Koke yang berdiri bebas mendapatkan umpan terobosan yang cerdik. Namun tendangan mendasar dari Koke mampu di antisipasi oleh Dominic Livakovic.

 Di menit ke-19 terjadi insiden dimana Domagoj Vida secara tidak sengaja menyentuh bola menggunakan tangan. Namun wasit tidak memberikan penalti kepada Spanyol

Spanyol justru kebobolan lewat gol yang sangat tidak di duga, Kiper Spanyol Unai Simon gagal menghentikan bola pass yang dilakukan oleh Pedri, sehingga bola meluncur masuk ke dalam gawang Spanyol. Skor sementara Kroasia unggul satu gol atas Spanyol.

Spanyol yang tertinggal berusaha mengejar gol, peluang berbahaya spanyol tercipta di menit ke-26 ketika Ferran Torres melakukan umpan lambung namun sundulan Pablo Sarabia masih berada di atas gawang Dominic Livakovic.

Kroasia pun mendapatkan peluang, tepatnya menit ke-26 kovacic berhasil melakukan tendangan langsung kearah gawang dari luar kotak penalti. Namun tendangan keras dari Mateo Kovacic masih berada tipis diatas mistar gawang Unai Simon.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan