Mohon tunggu...
Dinan Hifzhan Azizi
Dinan Hifzhan Azizi Mohon Tunggu... SMAN 28 JAKARTA

SMAN 28 JAKARTA

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Resensi Novel Sherlock, Lupin, dan Aku "Misteri Mawar Merah"

9 Maret 2021   11:46 Diperbarui: 9 Maret 2021   12:29 95 1 0 Mohon Tunggu...

Identitas Buku

Judul             : Sherlock, Lupin & Aku seri ke-3 "Misteri Mawar Merah"

Penulis          : Irene Adler

Penerbit        : PT Bhuana Ilmu Populer

Cetakan        : 2013

Tebal             : 249

Ringkasan Buku  

Sebuah peristiwa misterius yang terkait dengan tindak kriminal sudah pasti melibatkan aparat kepolisian dan juga tak ketinggalan detektif handal yang mampu mengungkapkan serentetan misteri yang terjadi dalam sebuah tindak kriminal.  Lazimnya hanya orang-orang dewasa yang akan terlibat dalam pemecahan misteri-misteri tersebut. Namun, argumen tersebut akan sirna saat kita membaca novel "Sherlock , Lupin & Aku seri ke-3 Misteri Mawar Merah" karya Irene Adler ini.

Kelebihan

Novel ini membawa kita terhanyut dalam suasana kontemporer jantung kota negeri Britania Raya, London. Mengingatkan kembali atmosfer kita London di kurun tahun 1870. Meski kalimat-kalimatnya yang sedikit berbelit-belit namun kelihaian Irene mengocok kata-kata dalam mengungkapkan segala situasi dan perasaanya dengan diksi yang begitu memikat membuat suasana cerita kian hidup.

Hal menarik lainnya adalah persahabatan ketiga anak berusia dua belas tahun ini yang memiliki latar belakang berbeda, yaitu Irene Adler, gadis dari keluarga terpandang dan terpelajar, serta Arsene Lupin yang setiap hari bekerja dengan sirkus akrobatik ayahnya. Begitulah cara sekolah dan Sherlock Holmes, yang menyerahkan ayahnya delapan tahun lalu, bisa rukun satu sama lain. Persahabatan di antara mereka semakin berwarna.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x