Mohon tunggu...
Dim Dimas
Dim Dimas Mohon Tunggu... Student at STMIK NUSA MANDIRI

Student at STMIK NUSA MANDIRI

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

KKN Nusa Mandiri Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Rutin di Bank Indonesia

13 Januari 2021   22:12 Diperbarui: 13 Januari 2021   22:13 42 0 0 Mohon Tunggu...

Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) menjadi bagian dari aktivitas pendidikan sekaligus pengabdian kepada masyarakat. dengan mahasiswa mengikuti program kegiatan ini diharapkan akan memperoleh pengalaman hidup bermasyarakat serta dapat menerapkannya untuk di masa depan.

Keberhasilan program kegiatan diukur  sejauh mana mahasiswa mampu menyelesaikan permasalahan di masyarakat, melakukan sosialisasi, komunikasi, dan koordinasi dengan berbagai pihak yang ada untuk menyelesaikan masalah yang ada.

pada masa pandemi seperti ini kegiatan KKN akan sedikit berbeda dari sebelumnya, dimana biasanya kegiatan KKN dilakukan dengan melakukan kegiatan sosialisasi umum dan mengumpulkan warga masyarakat sekitar. Namun agar tetap aman, kegiatan harus dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan serta tidak  bisa melakukan kegiatan yang berpotensi membuat warga masyarakat berkumpul.

Proses Penyemprotan Disinfektan di salah satu ruang kerja/dokpri
Proses Penyemprotan Disinfektan di salah satu ruang kerja/dokpri

Dari dokumentasi diatas merupakan kegiatan yang dilakukan dalam upaya mencegah penularan Covid 19 khusus nya di perkantoran. Kegiatan ini merupakan bentuk upaya agar warga masyarakat dapat memahami dan juga mengerti bahwa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan selalu menjaga kesehatan dimana pun kita berada.  Oleh karena itu pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan untuk menjaga diri kita agar kita selalu terjaga dan terhindar dari penularan COVID-19. 

Penyemprotan Disinfektan di Koridor Lift/dokpri
Penyemprotan Disinfektan di Koridor Lift/dokpri

"Kegiatan Penyemprotan Disinfektan secara rutin ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga kesehatan akan bahaya nya penyebaran Covid-19 khusus nya di lingkungan perkantoran. Penyemprotan Disinfektan ini merupakan salah satu solusi pemutus rantai penularan Covid 19 yang menempel di semua media atau barang disekitar kita. " Ujar Dimas Permadi selaku Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri.

Demikianlah artikel ini disusun sebagai acuan pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan dalam Kuliah Kerja Nyata. Dukungan dan bantuan segenap pihak menjadi kunci keberhasilan kami dalam menjalankan kegiatan, baik acaranya maupun hasilnya semoga akan bermanfaat bagi setiap masyarakat dan mengajak masyarakat untuk saling perduli satu sama lain tidak hanya bagi mahasiswa KKN, namun juga bagi segenap organisasi dan masyarakat pada umumnya.

Sekian dan Terimakasih.

VIDEO PILIHAN