Mohon tunggu...
Dimas Bimawan
Dimas Bimawan Mohon Tunggu... perajut jut jut

Jangan tinggalkan Shalat

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Cara Membuat Postingan Guna Meningkatkan Hasil Pemasaran di Sosmed

16 Agustus 2019   11:03 Diperbarui: 16 Agustus 2019   11:11 0 0 0 Mohon Tunggu...
Cara Membuat Postingan Guna Meningkatkan Hasil Pemasaran di Sosmed
Beragam sumber, olah pribadi

Tidak dapat dipungkiri bahwa pemasaran melewati media sosial lebih signifikan daripada media lainnya. Fakta mengindikasikan bahwa media sosial ialah tempat audiens yang tepat untuk Anda. Data memperlihatkan ada sekitar 56% orang dewasa memakai lebih dari satu platform media sosial. Angka tersebut terbilang lumayan fantastis bukan? 

Meskipun demikian, sejumlah bisnis masih tidak memikirkan bagaimana mereka menciptakan postingan guna media sosial. Postingan tanpa strategi ibarat mengerjakan pekerjaan yang sia-sia. Hal itu dapat menyebabkan Anda tidak akan mendapatkan hasil dari maksud yang Anda buat.

Simak ulasan sebagai berikut mengenai media sosial untuk meyakinkan bahwa bisnis Anda pantas untuk meraih hasil yang signifikan, diantaranya ialah:

Pahami Target Pasar Anda

Siapa yang Anda hubungi? Memutuskan siapa yang Anda "ajak bicara" ialah salah satu unsur terpenting penulisan di media sosial. Anda bisa menilai hal ini dengan mengamati pelanggan Anda melalui masalah apa yang dipecahkan oleh produk atau layanan Anda. 

Mencari tahu audiens Anda akan menolong Anda untuk menyimpulkan jenis suara dan nada yang mesti Anda pakai dalam postingan Anda. Jika Anda tidak punya waktu untuk mengerjakan ini, maka perusahaan sejenis Reliant Social dapat menolong Anda mengerjakan penelitian tersebut.

Tentunya dalam produksi konten untuk Instagram, butuh banyak riset dan software editing, oleh karena itu kami sarankan lakukan semuanya dari laptop seperti yang telah diulas di situs ruanglaptop (jangan dari ponsel). Ini  akan meminimalisir kemungkinan typo dan eror didalam konten yang lainnya.

Gunakan Kalimat Aktif

Kalimat apa saja yang Anda pilih untuk digunakan, maka Anda harus selalu memakai kalimat aktif daripada kalimat pasif. Kalimat pasif jelas tidak menarik perhatian audiens Anda. Oleh sebab itu, pakailah kalimat aktif untuk Anda lebih percaya diri dan tegas dari kalimat yang  dibuat.

Perhatikan perbedaan antara dua kalimat ini:

  1. Sepuluh ribu unit terjual oleh perusahaan kami tahun ini.
  2. Perusahaan kami memasarkan sepuluh ribu unit tahun ini.

Kalimat kedua ialah kalimat aktif yang mesti Anda pakai guna mendapatkan perhatian dari target Anda.

Prioritaskan Target Anda

Anda barangkali kini sedang merundingkan bisnis Anda di media sosial. Itulah titik pemasaran media sosial, bukan? Jawabannya ialah tidak juga. Kenapa demikian? karena seandainya Anda selalu fokus tentang bisnis online Anda, maka Anda bisa saja akan gagal. 

Oleh sebab itu, Anda butuh memprioritaskan keperluan target Anda di setiap artikel yang Anda buat. Apa manfaatnya untuk mereka? Bagaimana bisnis Anda menguntungkan orang-orang yang mencari media sosial Anda? Hal ini menjadi pertanyaan-pertanyaan yang barangkali ditanyakan audiens Anda. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x