Mohon tunggu...
Diki Umbara
Diki Umbara Mohon Tunggu... Menulis dan Merayakan

Trainer/Blogger/Lecturer

Selanjutnya

Tutup

Kotak Suara

Prabowo Segera Buka Hitung Suara Internal, Kubu 01 Bakal Was-was?

9 Mei 2019   15:52 Diperbarui: 9 Mei 2019   23:55 0 0 0 Mohon Tunggu...
Prabowo Segera Buka Hitung Suara Internal, Kubu 01 Bakal Was-was?
prabowo-merdeka-5cd45baf95760e28fc2c6b1e.jpg

Jika saat ini TKN Jokowi Ma'ruf Amin kerap menantang BPN untuk membuka perhitungan internal suara 02 maka kali ini akan benar-benar terjadi. Perlahan namun pasti tim Prabowo Sandi telah mempersiapkan apa yang dikehendaki masyarakat banyak. Dari "war room" yang selama ini diklaim, maka data-data tersebut akan segera dirilis.

Lantas kapan kah waktu yang untuk mengungkap hal ini semua ke publik?

foto: merdeka.com

Dilansir merdeka.com Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto akan membuka hasil penghitungan suara internal Badan Pemenangan Nasional (BPN) pada minggu depan. Proses penghitungan suara tersebut tengah dipersiapkan oleh para ahli-ahli IT dari berbagai universitas. Mereka akan mengkaji dan meneliti secara ilmiah hasil Pemilu 2019.

"Kami juga akan melakukan workshop-workshop mengumpulkan ahli-ahli IT, dari berbagai universitas. Kami akan mengkaji, meneliti seilmiah mungkin dan pada saatnya akan di ekspose pada hari yang tepat minggu depan," kata Prabowo saat menggelar konferensi pers di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu (8/5).

Prabowo juga mengimbau kepada seluruh masyarakat tetap tenang selama masa penghitungan suara yang masih dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dia mengingatkan seluruh pihak tak mengambil langkah-langkah inkonstitusional dan emosional.

"Percaya bahwa kita lakukan semua tindakan yang tidak grasa grusu tapi dengan kemenangan dan selalu memikirkan kepentingan yang terbaik," imbuh Prabowo Subianto.

Dalam waktu bersamaan isu perihal kecurangan juga tidak kendor dihembuskan. Silang sengkarut Pilpres kali ini diklaim kubu Prabowo lebih parah ketimbang 2014 lalu.

Agak membingungkan memang, sebab di satu sisi mengklaim kemenangan bahkan hingga 62 persen. Namun di sisi lain pihak Prabowo Sandi menyebut banyak kecurangan. Lantas jika demikian mengapa mesti mendengungkan kecurangan jika Prabowo Sandi yakin akan kemenangan itu sendir?

Sumber: merdeka.com