Gaya Hidup

Cita dan Angan Terwujud Melalui Syariah

14 Januari 2018   15:46 Diperbarui: 14 Januari 2018   15:55 175 0 0
Cita dan Angan Terwujud Melalui Syariah
dok. pribadi

Ketika mendengar syariah mungkin dibenak kita kuat akan ikatan dengan masyarakat muslim. Namun, nyatanya saat ini salah satu produk yang berbasis syariah ialah perbankan syariah sudah lekat juga pada penduduk non musim. Berbagai kalangan masyarakat mulai melirik dunia perbankan syariah dengan berbagai alasan. Alasan utamanya mereka ialah keunggulan lain yang diberikan perbankan syariah baik dalam sisi kredit maupun menabung. Saya pun merupakan pelaku perbankan syariah yang sudah tiga tahun beralih pada bank syariah. 

Awalnya saya beralih dari perbankan konvensional ke perbankan syariah dikarenakan saya seorang muslim sudah menjadi panggilan hati menggunakan produk industri halal salah satunya produk perbankan syariah. Selama saya menjadi nasabah perbankan syariah saya terbebas dari potongan-potongan atau bunga yang berlebihan dibanding dengan bank konvensional. 

Biasanya ada dua akad yang digunakan dalam menabung di bank syariah, yaitu akad bagi hasil atau akad yang mengendapkan biaya agar tidak terjadi potongan untuk biaya administrasi setiap bulannya. 

Terlebih dalam produk syariah saya bisa menata rencana keuangan saya untuk jangka panjang sesuai dengan cita-cita atau keinginan saya tanpa terhambat berbagai potongan yang berlebihan, bunga yang rendah, dan berbagai produk halal lainnya. Banyak sekali penggiat produk perbankan syariah di Indonesia diantaranya Maybank Syariah yang membantu kita untuk mewujudkan tabungan aman dan nyaman tanpa menjadi hambatan dalam mewujudkan impian keuangan jangka panjang kita.

sumber: website Maybank Syariah
sumber: website Maybank Syariah


Berbagai pilihan dan keunggulan mampu disesuaikan dengan cita-cita atau angan masyarakat untuk mewujudkan tabungan jangka panjang untuk masa depan. Maybank Syariah pun muncul menjadi salah satu penggerak perkembangan industri produk perbankan syariah di Indonesia. Tanpa diragukan lagi selain dari sisi keunggulan produk perbankan syariah, sisi pelayanan perbankan syariah yang saya rasa lebih membuat para nasabah nyaman dengan keramahan melayani dan kejelasan akan menyampaikan berbagai informasi seputar produk syariah kepada para nasabahnya.

 Selain itu, berbagai kemudahan transaksi saya rasakan pada Maybank Syariah ini mulai dari kemudahan melakukan transfer dimana pun, ketetapan dalam memberikan produk terutama permasalahan bagi hasil, ketersediaan pelayanan 24 jam baik melalui atm center maupun sms banking serta produk unggulan bebas biaya transfer bahkan mendapatkan gratis asuransi syariah personal accident sebesar 20x saldo akhir. 

Adapun produk keunggulan lainnya dari Maybank Syariah ialah untuk merencanakan pembiayaan rumah dengan metode pembayaran syariah,  merencanakan tabungan bagi si kecil dan perencanaan umroh sampai rencana berqurban untuk setiap tahunnya, Maybank Syariah siap mewujudkan cita dan angan untuk mewujudkan impian kita ke depan. Termasuk keluarga saya yang menggunakan kredit pembiayaan rumah dengan metode syariah, tanpa khawatir berbagai pembiayaan yang terlalu tak masuk diakal. Melalui pembiayaan rumah dengan metode syariah tentu disesuaikan dengan prinsip syariah. 

Tak hanya itu saja pembiayaan rumah dengan metode syariah terutama pada Maybank Syariah bisa juga digunakan untuk tujuan lainnya loh, salah satunya untuk merencanakan biaya pernikahan, pembelian furniture sampai renovasi rumah, bahkan perbaikan kendaraan bermotor. Untuk itu mari gunakan produk syariah untuk membantu juga Indonesia menjadi pionir produk perbankan syariah terbesar di dunia. Ayo bersyariah!


https://mobile.twitter.com/digssi/status/952464152282320897?p=v