Mohon tunggu...
Media

Tips Belanja Lebih Hemat di Toko Online Murah

2 Mei 2016   12:37 Diperbarui: 2 Mei 2016   12:46 0 0 0 Mohon Tunggu...

Belanja di toko online yang murah, aman serta terhindar dari penipuan yang menyesatkan memang menjadi harapan bagi setiap pembeli yang hendak melakukan kegiatan belanja melalui internet. Belakangan ini memang banyak sekali terjadi saat ini, pembelian barang lewat internet tidak selalu menyenangkan sebab adanya kasus-kasus penipuan yang berkedok belanja murah. Bahkan, tindakan ini tidak hanya terjadi dalam transaksi jual beli saja, namun juga terjadi di tutorial mengenai bisnis online. Terkadang metode yang paling sering diterapkan ialah memakai modus harga yang hemat, terlebih didukung dengan adanya kepraktisan berbelanja dari rumah. Walupun murah dan juga mudah, kegiatan berbelanja ini juga harus didukung keamanan serta kenyamanan, sehingga perlu sekali untuk anda mengetahui beberapa tips belanja di toko online murah supaya tidak tertipu.

  • Selalu pilih toko online yang lokasinya dekat dengan kota anda

Dalam mengirim barang belanjaan menuju alamat anda maka pastinya membutuhkan beberapa ongkos kirim yang wajib dikeluarkan. Apabila toko online yang dipilih ini lokasinya jauh dari alamat anda, maka sudah bisa dipastikan ongkos kirim juga semakin mahal sehingga belanja juga menjadi tidak hemat.

  • Pilihlah toko yang memberi banyak pilihan ekspedisi pengiriman

Yang kedua ekpedisi yang dipilih juga sangat menentukan sekali seberapa murah ongkos kirim yang nantinya harus anda bayarkan. Dan hal ini pastinya juga sangat berpengaruh terhadap total belanja anda. Akan tetapi yang perlu diingat ialah bahwa semakin murah biaya kirim maka juga semakin lama juga paket sampai pada alamat tujuan.

  • Gratis pengiriman akan jauh lebih baik

Tidak bisa di pungkiri bila banyak juga toko online yang menawarkan bebas biaya kirim. Dan hal ini dapat menjadi pilihan bagi anda semua yang memiliki lokasi jauh dari toko online tersebut. Walupun terlihat jauh lebih hemat, anda juga harus mengenali harga pasar sebab biasanya ada toko yang sengaja menaikkan harga tinggi supaya bisa memberi gratis pengiriman.

  • Membeli  barang lebih dari satu atau grosir

Memang belanja grosir akan jauh lebih murah bila dibanding dengan belanja eceran. Akan tetapi, tidak semua orang memerlukan barang yang banyak, terlebih apabila anda tidak akan menjualnya kembali. Dan hal ini dapat disiasati dengan cara belanja secara kolektif dengan teman maupun dengan keluarga. Dengan cara ini anda dapat mengajak orang terdekat yang juga memiliki minat sama dalam membeli sebuah barang.

  • Membandingkan harga barang

Bila anda sudah menemukan barang yang anda inginkan, selanjutnya ialah segera bandingkan harga tersebut dari berbagai toko onile dengan cara melakukan pencarian di internet.

Demikian beberapa tips berbelanja di toko online murah, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda semua khususnya bagi yang hendak berbelanja online.

Jika Anda merasa tidak hanya ingin menjadi pembeli melainkan pemiliki toko online,maka untuk belajar membuat toko online bisa klik disini.