Mohon tunggu...
Diffa Dienulhaq
Diffa Dienulhaq Mohon Tunggu... Lainnya - Fans Erling Braut Haaland

Fans Erling Braut Haaland

Selanjutnya

Tutup

Bola

Preview Liverpool Vs Chelsea: Pembuktian Pelatih Jerman Terbaik di Liga Inggris

4 Maret 2021   13:39 Diperbarui: 4 Maret 2021   13:55 76 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Preview Liverpool Vs Chelsea: Pembuktian Pelatih Jerman Terbaik di Liga Inggris
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Liverpool dan Chelsea akan bertemu di Anfield Stadium, markas Liverpool, dalam lanjutan Premier League.

Liverpool yang akan menjadi tuan rumah bertekad untuk memenangkan laga ini agar dapat menggeser Chelsea yang berada satu tingkat di atas mereka. Chelsea juga ingin memenangkan laga ini agar terus berada di zona UCL.

Berdasarkan data dari premierleague.com, Liverpool dan Chelsea sudah bertemu sebanyak 57 kali dimana Liverpool menang sebanyak 23 kali.

Sedangkan Chelsea menang 20 kali dan 14 pertandingan sisanya berakhir imbang. Dalam 5 pertemuan terakhir di Premier League, Liverpool mendominasi dengan 4 kemenangan dan 1 hasil seri.

Chelsea datang ke Anfield dengan modal bagus. Pasca kedatangan Tuchel di kota London, Chelsea belum terkalahkan. Mereka berhasil menang 4 kali dan imbang sebanyak 3 kali.

Pertahanan Chelsea pun semakin solid karena hanya kebobolan 2 kali dalam 7 pertandingan terakhir di Premier League, apalagi mereka berhasil mencatatkan torehan clean sheet dalam laga besar melawan Manchester United pada tanggal 28 Februari lalu. 

Liverpool yang berhasil meraih kemenangan 2-0 pada pertandingan terakhirnya di Premier League melawan Sheffield United tentu tidak ingin dipermalukan oleh tim tamu.

Namun badai cedera yang masih melanda Liverpool tentu membuat persiapan Liverpool terganggu. Apalagi mereka hanya mampu memenangkan 1 pertandingan dalam 5 pertandingan terakhirnya di Premier League saat melawan Sheffield United.

Pada laga sebelumnya, Liverpool dipermalukan 4 kali termasuk saat melawan Everton dalam Derby Mersyside. 

Laga Liverpool melawan Chelsea bukan hanya soal gengsi kedua tim besar Premier League saja, tetapi menjadi ajang adu taktik dua pelatih hebat asal Jerman.

Tuchel yang baru musim ini mendarat di Stamford Bridge jelas akan menerapkan taktik terbaik yang dapat mengalahkan Jurgen Klopp, terlebih lagi, Klopp masih berkutat dengan krisis pemain belakangnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN