Mohon tunggu...
Dede Diaz Abdurahman
Dede Diaz Abdurahman Mohon Tunggu... Freelancer - Travel Blogger

Google Street View Trusted Photographer Content creator, vlogger, hobi travelling, suka foto, ngeblog, baca buku, footballover & coffee addict

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

DKM Masjid Al Ikhlas RW 08 Gunungmasigit Terima Bantuan Hewan Kurban dari Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan

10 Juli 2022   10:51 Diperbarui: 10 Juli 2022   11:03 92 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kepala Desa Gunungmasigit Menerima Bantuan Hewan Kurban/dokpri

Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha tahun 2022 ini terasa begitu semarak dan berbeda dibandingkan tahun tahun sebelumnya. Hal ini terlihat dibeberapa tempat salah satunya di Masjid Al Ikhlas RW 08 Desa Gunungmasigit Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat pada Minggu, 10 Juli 2022.

Idul Adha 1443 Hijriah tahun 2022 ini, DKM Masjid Al Ikhlas melaksanakan penyembelihan titipan hewan kurban berupa 4 ekor kambing dan 3 ekor sapi. Menurut Ketua DKM Masjid Al Ikhlas, Ustadz Ridwan, pelaksanaan kurban tahun ini ada sedikit peningkatan dari jumlah hewan kurban dibandingkan tahun kemarin.

Dokumen pribadi 
Dokumen pribadi 

 " Alhamdulillah tahun ini DKM Masjid Al Ikhlas menerima titipan hewan kurban sebanyak 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Semoga ini (titipan hewan kurban) bisa terus bertambah selama hari tasyrik 2 hari ke depan. Sehingga jumlah daging yang dibagikan kepada para penerima bisa lebih banyak lagi", ungkap Ustadz Ridwan.

Dari jumlah hewan kurban tersebut salah satunya 1 ekor sapi merupakan bantuan dari Hengki Kurniawan selaku Plt Bupati Kabupaten Bandung Barat. Bantuan tersebut diterima dan diserahkan langsung oleh Kepala Desa Gunungmasigit Tarkopa, S.Pdi kepada panitia kurban DKM Masjid Al Ikhlas RW 08 Gunungmasigit. 

Dokumen pribadi 
Dokumen pribadi 

Menurut Tarkopa, secara global di mana Idul Adha tahun ini memang agak sedikit menurun dari jumlah hewan kurban yang disembelih dibandingkan Idul Adha tahun kemarin. Total hewan kurban yang disembelih di Desa Gunung Masigit pada tahun lalu sebanyak 67 ekor sapi dan 85 ekor kambing, sedangkan di Idul Adha tahun  ini ada sekitar 50 ekor sapi dan 80 ekor kambing.

"Saya mewakili warga masyarakat Desa Gunung Masigit sangat berterima kasih atas bantuan dari Plt Bupati Bandung Barat Bapak Hengki Kurniawan yang telah memberikan bantuan hewan kurban berupa satu ekor sapi", ungkap Tarkopa. 

.

Dokumen pribadi 
Dokumen pribadi 

Menurut Tarkopa bantuan  ini sangat positif sekali direspon oleh masyarakat, karena di tengah pandemi covid 19 ini kondisi perekonomian masyarakat sangat tidak menentu dan dengan adanya bantuan hewan kurban ini, masyarakat sangat terbantu sekali.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan