Mohon tunggu...
Diar Ronayu
Diar Ronayu Mohon Tunggu... Blogger di www.unakira.com

Ibu rumah tangga yang hobi masak dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Kemudahan Transaksi Go-Food dan Dukungannya Terhadap UMKM Kuliner di Indonesia

3 Juni 2018   21:10 Diperbarui: 3 Juni 2018   22:02 0 0 0 Mohon Tunggu...
Kemudahan Transaksi Go-Food dan Dukungannya Terhadap UMKM Kuliner di Indonesia
Sumber : id.techinasia.com

Hobi memasak bukan berarti membuatku tidak pernah bermusuhan dengan dapur. Ada kalanya rasa malas melanda. Lebih - lebih saat sedang masuk angin atau saat hamil muda dulu. Jangankan memasak, mencium bau bawang saja pusingnya hingga ke ubun - ubun. 

Namun alasan yang paling sering mampir ya karena malas saja. Seperti akhir pekan ini. Setelah seminggu beraktivitas yang seperti tidak ada habisnya sejak bangun tidur hingga tidur lagi, rasanya hari ini hanya ingin leyeh - leyeh. Libur masak dulu. Menyenangkan diri dengan main gadget, baca buku, sambil sedikit berdamai dengan rumah yang berantakan karena ulah duo krucil.

Untuk berbuka nanti sih inginnya makan enak ala resto. Tapi mau jalan untuk buka di luar juga rasanya malas sangat. 

"GO-FOOD aja mah.", begitu kata suamiku.

Memang hari ini aku sudah berniat mau pesan makanan lewat GO-FOOD saja. Solusi apalagi selain GO-FOOD, untuk emak - emak yang ingin menyajikan masakan enak untuk keluarga tapi malas masak dan malas gerak (mager) seperti aku hari ini?

Mudahnya bertransaksi lewat Go Food / dok.pribadi
Mudahnya bertransaksi lewat Go Food / dok.pribadi
Memesan makanan lewat GO-FOOD  caranya mudah sekali. Cukup buka aplikasi GO-JEK yang sudah diinstal di handphone kita, lalu pilih menu GO-FOOD bergambar piring garpu di sudut kanan atas. 

Selanjutnya pada tampilan awal layar GO-FOOD, kita akan disuguhi pilihan - pilihan menu yang dapat memudahkan kita dalam memesan makanan berdasarkan preferensi tertentu. Bingung hendak memesan apa, akhirnya aku  memilih menu 'near me' untuk mencari restoran terdekat dari rumah. 

Berdua dengan suami, kami melihat - lihat etalase restoran di layar hapenya. Setelah scroll - scroll atas bawah disertai debat sana sini, akhirnya pilihan makanan yang hendak dipesan jatuh ke tangan "Ayam Bakar mas Mono", yang sepertinya cocok dengan lidah semua penghuni rumah. 

Langkah selanjutnya tinggal pilih menu makanan dengan menekan tombol add, pilih cara pembayaran (bisa GO-PAY atau cash), lalu pilih order. Semudah itu bro. Tentu saja ada harga lain yang harus dibayarkan berupa ongkos kirim. Namun itu sebanding dengan kenyamanan dan kemudahan memesan makanan tanpa harus capek - capek pergi ke restoran.

Baru juga beberapa detik menekan tombol order, pesananku sudah di pick up oleh seorang mang GO-JEK berhati mulia, bernama pak Yosef Maulana. Kaget euy, si mang GO-JEK cepet amat nyautnya

Tak berapa lama pak Yosef menelponku untuk mengkonfirmasi pesanan sambil menjelaskan bahwa pesananku ternyata sudah habis.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4