Mohon tunggu...
Dian Nur Aini
Dian Nur Aini Mohon Tunggu... Dosen

Universitas Muhammadiyah Malang

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

PGSD UMM Gelar Workshop Kewirausahaan untuk Siswa SMA/SMK Se-Kabupaten Bojonegoro

23 Juni 2021   16:02 Diperbarui: 23 Juni 2021   16:10 33 0 0 Mohon Tunggu...

Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Muhammadiyah Malang mengadakan kegiatan sosialisasi kewirausahaan untuk siswa SMA dan SMK se-Kabupaten Bondowoso. Kegiatan sosialisasi diawali dengan pertemuan dengan guru-guru BK se-Kabupaten Bondowoso. Melalui guru BK, informasi terkait kegiatan kewirausahaan akan dilanjutkan kepada siswa.

            Kegiatan sosialiasi awal diikuti oleh 25 guru BK yang merupakan perwakilan sekolah SMA dan SMK dari Kabupaten Bondowoso. Kegiatan dibuka oleh Sekprodi PGSD UMM, Bapak Bustanol Arifin, M.Pd. Sosialisasi bertujuan untuk memberikan informasi kegiatan kewirausahaan yang akan disampaikan kepada siswa SMA dan SMK yang diampu oleh bapak dan ibu guru BK. Selain melakukan sosialisasi, kegiatan ini juga menindaklanjuti MOU dengan SMA dan SMK se-Kabupaten Bondowoso terkait kegiatan-kegiatan pembelajaran yang akan dilakukan oleh dosen PGSD UMM.

            Kegiatan workshop kewirausahaan mengambil tema "Generasi Muda Siap Menjadi Entrepreneur". Rangkaian acara workshop ini berlangsung sekitar dua jam yang diikuti oleh peserta 250 siswa SMA dan SMK se-Kabupaten Bondowoso. Pemateri pada acara workshop kewirausahaan yaitu Bapak Bahrul Ulum, M.Pd. Pemateri merupakan dosen kewirausahaan PGSD UMM yang memiliki beberapa usaha yang saat ini sedang digelutinya.

            Menurut salah satu guru yang mengikuti sosialisasi menjelaskan bahwa "Kewirausahaan dapat memberikan pengalaman baru kepada siswa SMA dan SMK", jelas Ibu Sinta. Kegiatan workshop kewirausahaan akan memberikan pengalaman baru yang belum pernah didapatkan oleh siswa SMA dan SMK di sekolah. Setelah mengikuti kegiatan workshop ini diharapkan siswa akan dapat mengimplementasikan pengetahuan yang diperoleh ke dalam kehidupan sehari-harinya. Siswa dapat mengikuti kuliah nantinya diselingi dengan kegiatan berwirausaha.

Dokpri
Dokpri

VIDEO PILIHAN