Mohon tunggu...
dian
dian Mohon Tunggu... Lainnya - dian puspita

haii

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Pengalaman Pertama Mengajari Menjahit di Panti

6 April 2021   00:19 Diperbarui: 6 April 2021   00:27 103
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Kemarin pada tanggal 03 april 2021 saya dan teman teman mengadakan pkm di yayasan  YPMS kedaung pamulang pertama kali nya saya berkunjung ke panti asuhan, disana saya dan teman teman mengajajari anak panti untuk membuat konektor masker dari kain yang sudah tidak terpakai juga bisa memanfaatkan social media sebagai media promosi selain untuk dipakai sendiri konektor masker. dan kegiatan disanah yaitu menjahid .

Perasaan saya disana sangat terkejut karna mereka sudah bisa menjahid tanpa diajarin oleh saya dan teman teman , anak anak panti yang ikut kegiatan pkm dari smp dan smk juga ada yang sd akan tetapi dalam kegiatan menjahid bukan anak perempuan melainkan anak laki laki , saya berpikir ituh akan menjadi masalah karna menjahid tapi ternyta itu ada masalahnya mereka pun pandai menjahid.  Ada 11 anak yang ikut kegiatan pkm  dan di bagi kelompok masing masing ada dua orang dan 3 orang.  Saya mengajari 3 orang yang bernama fauzan smp kelas 1 , marsel smp kelas 3 dan salsa sd kelas 6.

Saya sangat senang bisa mengajari membuat konektor masker pada meraka dan saya sangat terharu di usia mereka bisa mandiri sudah tidak perlu lagi untuk diajarkan karna mereka sudah tau sendiri, saya hanya mengarahkan dan mengasitahu jika ada yang salah . dan kelompok saya dapet juara satu yang bernama fauzan karna memang rapih jahitan nya , anak ituh sanngat senang mendapat juara 1.

Dari kegiatan pkm ini tidak hanya wanita sajah yang perlu dan belajar menjahit akan tetapi  laki laki pun harus bisa menjahit, dan saya sendiri pun lebih merasa lebih bersyukur atas apah yang saya milikin dengan meiliki orang tua yang masih lengkap.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun