Mohon tunggu...
Dian EkaSafitri
Dian EkaSafitri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Dian Eka Safitri mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah jakarta Fakultas Dakwah & Ilmu Komunikasi prodi Bimbingan dan Penyuluhan Islam

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Tugas Menulis Teks Eksposisi Kelompok 1

26 Oktober 2022   17:54 Diperbarui: 26 Oktober 2022   18:38 61
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Kelompok 1
Dian Eka Safitri (11220520000004)
Siti Miftahul Rahmah (11220520000015)
Siti Zakiatul Qisti (11220520000016)
Nida Alyssya Putri (11220520000023)
Ahmad Nurzaky (11220520000029)
Dinda Eka Fitriani (11220520000030)
Tiara Agustina (11220520000033)

"Eksistensi Pasta Gigi di Era Globalisasi"

Pasta gigi merupakan pembersih gigi yang berbentuk pasta yang dioleskan pada alat pembersih gigi, dikenal sebagai bahan pembantu untuk membuat gigi lebih bersih, tidak dipungkiri jika masih banyaknya orang yang memakai pasta gigi untuk membersihkan giginya saat ini. Pasta gigi merupakan produk teknologi yang tidak perlu diubah lagi. Bahwasanya, pasta gigi yang memiliki kemasan berbentuk tube akan menjadi sangat praktis, mudah untuk dibawa sehingga terjaga kebersihannya. Pasta dengan tekstur dan rasa yang dijual bebas di pasaran saat ini. Demikian dengan iklan pasta gigi yang beredar di pasaran, semata-mata untuk menarik hati para konsumen.

Pasta gigi berkemasan tube sekarang sangat praktis dan mudah dibawa kemana-mana hingga orang-orang tidak sukar untuk membawanya  dan pasta gigi tube juga dapat menjaga kebersihan. Untuk Saat ini, rasa dan tekstur yang diberikan oleh pasta gigi dapat lebih mudah diterima oleh mulut, karena dengan tekstur creamy dan gel, pasta gigi dapat dengan mudah terurai saat disikatkan pada gigi. Saat ini, Rasa dari pasta gigi juga lebih mudah diterima, seperti rasa buah-buahan yang dirasa enak oleh anak-anak juga rasa Mint bagi orang dewasa dapat jauh lebih mudah diterima karena membuat mulut lebih segar. Rasa pasta gigi sekarang lebih baik jika dibanding dengan Tekstur kasar dan rasa aneh yang tercipta dari daun sirih, arang dan batu bata. Sementara untuk menarik pembeli,  iklan sangat dibutuhkan. Iklan pasta gigi pun sudah dikemas sangat baik dengan dihiasi animasi-animasi bahwa pasta gigi bisa mencegah gigi berlubang dan menghilangkan bau mulut. Iklan pasta gigi pun kerap dibintangi oleh para selebriti yang cantik dan tampan dengan senyumannya yang manis dan indah membuat sugesti dalam pikiran kita bahwa setelah menyikat gigi dengan pasta gigi tersebut bisa membuat senyum kita menjadi semakin indah. Walaupun dalam iklan tersebut para bintang iklan menyikat gigi dengan pose  dan cara menyikat gigi yang agak janggal, tetapi iklan ini tetap hanya bertujuan untuk mempromosikan pasta gigi tersebut dengan iklan yang dibuat semenarik mungkin sehingga bisa menarik minat para konsumen.

Pasta gigi merupakan produk teknologi yang tidak perlu diubah lagi. Kemasan tube pasta gigi sekarang sangat praktis dan mudah untuk dibawa kemana saja. Kemudian, rasa dan tekstur pasta gigi saat ini dapat lebih mudah diterima karena teksturnya yang creamy dan gel sehingga, mudah terurai saat disikatkan pada gigi. Pasta gigi dipromosikan melalui iklan yang dibuat semenarik mungkin bahwa pasta gigi bisa mencegah gigi berlubang dan menghilangkan bau mulut.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun