Mohon tunggu...
Diandra S. Caesarlita
Diandra S. Caesarlita Mohon Tunggu... A writer - An amateur cook - A random traveler

Hola! Let's be friends and share some stories :)

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Keunggulan 3 Maskapai LCC Versi Aku

8 Mei 2020   17:18 Diperbarui: 8 Mei 2020   17:39 24 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Keunggulan 3 Maskapai LCC Versi Aku
Sumber foto: Shutterstock

Saat aku menulis ini, berarti sudah hampir dua bulan aku stay at home. Literally gak ke mana-mana. Semua aktivitas, mulai dari kerja, belanja, sampai berinteraksi sama saudara dan teman-teman, semua dilakukan dari rumah. Kalian juga gitu kan, guys? Kalau dibilang bosan, banget. Kangen banget juga sama dunia luar, apalagi kalau inget momen-momen liburan, naik pesawat, kulineran, berkunjung ke tempat-tempat seru, duh, rasanya pengin banget kabur sejenak.

Tapi, ya, aku juga sadar sih, imbauan untuk tetap #dirumahaja selama pandemi ini memang tujuannya baik, demi menjaga kesehatan kita semua. Jadi, emang harus ekstra sabar dan bersyukur ya, teman-teman! Hmm.. Kalau gitu, aku mau share sedikit pengalaman aku menggunakan maskapai murah meriah atau nama kerennya Low Cost Carrier (LCC) saja deh. Ada 3 maskapai LCC favorit aku yang ternyata baik dari segi harga maupun pelayanan patut diacungi jempol. Kira-kira apa saja, ya?

LION AIR

Buat kamu yang bekerja dengan mobilitas tinggi, harus terbang ke sejumlah kota dalam periode yang cukup sering, Lion Air bisa menjadi pilihan maskapai yang tepat buat kamu. Kenapa? Selain harga tiket yang ramah di kantong dan pelayanan yang oke, menurutku, kalau dibandingkan dengan maskapai serupa, Lion Air punya jam penerbangan yang lebih variatif yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Jadi, gak perlu takut gak bisa terbang saat lagi ada urgent matters. Aku pun sering banget beli tiket Lion Air dadakan hehehe. Yah, walaupun belakangan ini banyak kabar gak enak dari maskapai ini, tapi buktinya, masih banyak kok yang percaya dan terbang bersama Lion Air. Ya gak sih?

AIRASIA

Nah, selanjutnya adalah AirAsia. Biasanya, aku terbang dengan maskapai yang satu ini tuh untuk tujuan internasional, seperti ke Singapura, Kuala Lumpur, dan Hong Kong. Sebenarnya, kalau dari segi harga dan pelayanan, menurutku yaaa 11-12 lah sama maskapai LCC lainnya, tapi, ya itu tadi, karena AirAsia punya lebih banyak rute internasional, jadi dari dulu aku lebih prefer terbang sama maskapai asal Malaysia ini kalo mau pergi ke luar negeri. Ditambah lagi, sering banget denger kalau AirAsia berkali-kali dapat penghargaan sebagai "The World's Best Low Cost Airline" dari SkyTrax, jadi bikin makin ngerasa sreg aja milih AirAsia.

CITILINK

Yang terakhir, Citilink. Kalau untuk liburan atau perjalanan bisnis yang memang sudah direncanakan jauh-jauh hari, aku biasanya consider untuk lebih memilih maskapai ini daripada dua maskapai sebelumnya. Alasan utamanya adalah karena pesawat Citilink lebih banyak berangkat dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma. Jarak dari rumahku ke bandara tersebut kurang lebih hanya 10-15 menit naik taksi. Jadi, bisa menghemat waktu banget kaaaan? Hehehe. Selain itu, aku juga merasa kabin Citilink lebih nyaman dan punya jarak antar kursi yang pas, gak terlalu dempet-dempetan. Pokoknya, I like lah!

Itu dia 3 maskapai LCC andalan aku kalau mau traveling ke luar kota maupun luar negeri. Ada yang kamu suka juga gak? Share cerita kamu juga dong! Yang penting, sedikit tips dari aku, sebelum merencanakan perjalanan, better kamu buka aplikasi Online Travel Agent (OTA), terus langsung aja buka page dari ketiga LCC ini. Jadi, kamu bisa bandingkan harga maskapai mana yang paling cocok di kantong. Karena, kalau dari segi layanan, tiga-tiganya bagus, kok! So, no worries ;)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x