Nur Diana Safitri
Nur Diana Safitri

Environmental Engineering ITS'13

Selanjutnya

Tutup

Ceritaramlan

Berkunjung ke Kawasan Surabaya Barat

28 Mei 2018   11:58 Diperbarui: 28 Mei 2018   12:19 161 1 1

Hidup  di Surabaya selama hampir 5 tahun, tidak membuat saya mampu mengunjungi  segala sudut kotanya. Sejak saya mulai menginjakkan kaki di Surabaya,  saya hidup di Surabaya Timur untuk kuliah lalu kemudian ke Surabaya  untuk bekerja.

Saya termasuk orang yang jarang jalan-jalan. Sehingga hanya beberapa tempat di kota Surabaya yang pernah saya kunjungi.

Di  wilayah Surabaya Timur saya pernah ke Kenjeran, mangrove dan  sekitarnya. Ya karena memang kampus berada di Surabaya Timur. Belum lagi kegiatan-kegiatan kampus yang beberapa kali dilaksanakan disana.

Surabaya Selatan, dengan icon baru Surabaya Night Carnival Market menjadi daya tarik tersendiri. Ada banyak hal menarik disana.

Surabaya  Utara. Untuk pertama kali, kala itu saya mengikuti kegiatan studi  perusahaan di Pelindo Surabaya. Itu adalah pertama kali saya menjamah Surabaya Utara selain ke Suramadu. Hehe

Beda  lagi dengan Surabaya Pusat. Sedikit banyak saya telah mengunjungi  tempat-tempat disana dengan mengikuti bus Surabaya. Cara tepat berkunjung ke tempat-tempat iconic Surabaya.

Last  but not least, Surabaya Barat. Saya nyaris tidak pernah ke daerah ini-  kalau orang kantor tidak mengajak kesana. Kala itu sepulang kantor, saya diajak buka bersama di Surabaya Barat. Food junction namanya. Saya  memang memiliki keinginan ke tempat itu. Namun apa daya, tempatnya jauh dan saya tidak tau jalan, serta sendirian. Ehehehe.

Dari  kantor menuju food junction, kami melewati perumahan-perumahan nan  mewah bertajuk Citraland. Bahkan saking ndesitnya saya, tidak berhenti  saya menatap keluar dari kaca mobil. Mengagumi besar dan bagusnya  kawasan elit di Surabaya ini.

Beberapa  menit kemudian- alhamdulillah tidak terlalu macet- saya sampai di Food  Junction. Kesan pertama saya ketika melihat tempat ini adalah tidak  terlalu besar, namun cukup. Cukup nyaman pula sembari mengajak keluarga  untuk berkunjung kesini.

Memasuki  area food junction, kami disuguhkan dengan ragam makanan. Ada pula  hypermart jika ingin berbelanja. Disisi luar, ada kolam yang cukup besar  berisi ikan-ikan besar. Ada pula wahana bermain seperti mobil kayuh,  angsa-angsaan yang dikayuh di kolam, trampolin, becak, kereta, serta spot-spot foto yang tidak kalah menarik. Jika memasuki jam 7, ada live  music yang disajikan.

Tempat ini lumayan nyaman dengan segala fasilitas yang ditawarkan. 

Belum waktunya untuk berbuka? Wahana bermain disisi luar bisa menjadi pilihan lain.


Selamat berkunjung!