Mohon tunggu...
Dian Andi Nur Aziz
Dian Andi Nur Aziz Mohon Tunggu... Penulis - Menulis Lagi

Karena pelupa maka ditulis.

Selanjutnya

Tutup

Atletik

Berharap Mandiri Marathon Berikutnya Tetap di Jogja

21 Mei 2019   22:52 Diperbarui: 21 Mei 2019   23:21 18
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kami sekeluarga di Komplek Makam Raja-Raja Mataram. (Foto: koleksi pribadi)

Gelaran bergengsi Mandiri Jogja Marathon tahun ini telah dilakukan pada 28 April 2019 yang lalu. Saya berdoa gelaran marathon ini kembali dilakukan di Jogja, bukan kota lain. Saya ingin mengajak istri dan kedua anak saya usia 13 dan 9 tahun pada edisi berikutnya. Anak saya dua-duanya perempuan.

"Ayah, aku pengen ke Jogja lagi", suatu anak perempuan saya yang kedua yang berumur 8 tahun.

"Kenapa?", Tanya saya.

"Seru", jawabnya.

Hal yang sama juga dirasakan oleh anak saya yang pertama yang berumur 13 tahun.

Dalam kesempatan pulang kampung di Banyumas, kami berusaha menyempatkan berkunjung ke Jogja. Banyumas-Jogja hanya membutuhkan waktu sekitar 3 jam lewat jalan darat.

Suatu ketika kami pernah melakukan pesiar Jakarta-Jogja. Rute Jakarta -- Jogja kami tempuh dengan mobil. Sebelum sampai Jogja kami mengunjungi beberapa destinasi wisata seperti Pekalongan, Magelang dan berakhir di Jogja.

Di Magelang kami sempatkan menginap di rumah penduduk (guest house). Lokasinya tidak jauh dari Candi Borobudur. Kami berkunjung ke Bukit Punthuk Setumbu, sebuah bukit yang tenar gara-gara Film Ada Apa dengan Cinta. Dari Bukit ini bisa disaksikan matahari terbit dari balik Candi Borobudur. Pemandangan yang sungguh indah.

Masih di sekitar Candi Borobudur, kami melanjutkan berkunjung ke Gereja Ayam. Ceritanya kami saya dan istri ingin merasakan suasana yang dirasakan Rangga dan Cinta dalam film Ada Apa dengan Cinta. Ternyata ini adalah bangunan gereja yang belum rampung. Bentuknya unik berlokasi di bukit. Dari atas bangunan kita bisa melihat pemandangan hijau.

Karena sudah pernah berkunjung kami tidak mampir ke Candi Borobudur. Kami mampir ke Candi Pawon, candi kecil yang tidak jauh dari Candi Borobudur. Candi Pawon adalah salah satu candi Budha.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Atletik Selengkapnya
Lihat Atletik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun