Mohon tunggu...
Diana Izzati
Diana Izzati Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Pancasila

Talk less, do more.

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Liburan bersama Keluarga Besar di Jawa Timur

18 September 2022   18:21 Diperbarui: 18 September 2022   18:32 133 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Liburan merupakan moment yang ditunggu oleh banyak orang. Banyak yang merencanakan perjalanan wisata dari beberapa minggu bahkan beberapa bulan sebelumnya. 

Meskipun saat peak season harga baik dari akomodasi, transportasi, tiket, dan sebagainya meningkat secara drastis, hal ini tidak menurunkan minat mereka untuk berwisata terutama bersama keluarga. 

Karena jika bepergian di hari Sabtu atau Minggu tidak banyak waktu dan kegiatan yang dapat dilakukan mengingat hari Senin sudah kembali beraktivitas. Tidak semua kantor juga dengan mudah memberikan cuti bagi pegawai.

Pada artikel ini penulis akan menceritakan mengenai pengalaman liburan yang mengesankan bersama keluarga besar di Jatim Park 2, Museum Angkut, dan Selecta.

 Keluarga besar saya memilih ketiga destinasi tersebut karena lokasinya tidak terlalu jauh dari rumah keluarga besar yang mayoritas berada di Surabaya, keterbatasan waktu liburan, dan beberapa masalah kesehatan orang tua yang menjadi pertimbangan untuk pergi lebih jauh. 

Keluarga saya berangkat ke Surabaya pada tanggal 24 Desember 2014. Kami berencana berangkat bersama keluarga besar dengan mobil. 5 mobil berangkat berturut-turut. 

Saya dan keluarga saya berada di mobil yang sama dengan Pakde yang berarti hanya ada 1 orang yang kemungkinan mengetahui rute perjalanan dikarenakan tidak mengerti arahan dari gps dan merupakan satu-satunya orang yang tinggal lama di daerah Jawa Timur.

Sedangkan di mobil lain ada Bude yang hafal dengan jalanan. Mobil Bude melaju dengan cepat yang membuat kami mulai kehilangan jejak sehingga perlu putar balik ke tempat sebelumnya. 

Akhirnya kami menemukan arah jalanan yang benar setelah bertanya dengan warga sekitar. Setelah sampai di Jatim Park 2, ternyata tidak hanya mobil kami yang tersasar. Namun mobil lain juga. Setelah menunggu mereka selama kurang lebih 10 menit kami semua bertemu di pintu masuk Jatim Park 2.

Saat masuk Jatim Park 2 kami melihat berbagai spesies fauna. Mungkin bagi sebagian orang kebun binatang dapat dilihat dimana saja terutama di domisili mereka yang tidak terlalu jauh dari rumah. Tapi kondisi dan situasi yang berbeda dari tempat yang tidak pernah dikunjungi menghasilkan pengalaman yang mungkin tidak dapat diulang kembali. 

Kami juga tidak berkeliling ke seluruh tempat karena Jatim Park 2 sangat luas dan kebanyakan dari kami sudah lelah berkeliling sembari berbicara dengan satwa disana. Semua terpesona dengan berbagai satwa yang tidak pernah atau jarang dilihat dalam kehidupan sehari-hari.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan