Mohon tunggu...
Dian Purnama
Dian Purnama Mohon Tunggu... Freelancer - walk and write www.klaverstory.com

"jobs fill your pocket, adventures fill your soul"

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Bekerja dari Rumah Bareng Indihome

30 Juni 2022   18:41 Diperbarui: 30 Juni 2022   18:42 75 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Zoom Meeting dari rumah (foto Dokpri) 

"Sekarang bapak, ibu dan adikku betah di rumah?" kata kawan baik saya pada suatu hari. 

"Lha kenapa?" tanyaku 

 "Sejak pasang Indihome di rumah, YouTube-an terooosss," ujarnya sambil tertawa.  

"Sebenernya aku pasang buat kerja dari rumah, saat ngajar online kemarin butuh koneksi internet yang stabil. Setahu aku jaringannya Telkom Indonesia sinyalnya cukup bagus di daerah sini, maklum bukan di tengah kota." lanjutnya.  Saya mengangguk tanda setuju.

Internet Sebagai Kebutuhan Dasar

Iya juga kan, setelah saya pikirkan benar juga apa kata kawan saya itu. Hampir sebagian besar waktu kita habiskan bersama dengan internet. Apalagi sejak pandemi dua tahun silam, mulai dari sekolah, bekerja sampai transaksi ekonomi/keuangan semua dilakukan dari rumah mengandalkan internet. Kebutuhan pokok tidak hanya sandang, pangan, papan ada tambahan satu lagi yaitu internet. 

Koneksi internet yang lancar adalah sebuah berkah tersendiri. Bagi yang tinggal agak melipir dari pusat kota, boleh jadi harus super sabar dengan sinyal yang kadang tidak sat set. Terlebih berprofesi  sebagai pengajar di salah satu universitas di Yogyakarta, kawan saya tentu sangat membutuhkan internet terutama untuk kuliah online

Sinyal Kuat, Koneksi Lancar

Indihome Internetnya Indonesia (foto indihome.co.id)
Indihome Internetnya Indonesia (foto indihome.co.id)

Sudah hampir setahun sejak pemasangan pertama  di pertengahan tahun 2021, koneksi internet yang biasanya terkendala sinyal setelah berganti Indihome menjadi lancar. Akses aplikasi Zoom memang membutuhkan kemampuan jaringan internet yang mumpuni. Sebagai pengajar, apalagi waktu itu masih pembelajaran jarak jauh kebutuhan Zoom sendiri hampir setiap hari.  Tidak hanya untuk mengajar tetapi seminar/rapat juga diselenggarakan melalui Zoom. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan