Mohon tunggu...
Yoiso dan Yoisi
Yoiso dan Yoisi Mohon Tunggu... Web Konsultan, Desain Grafis, e-commerce

www.yoisoweb.com

Selanjutnya

Tutup

Digital

Selektif Memilih Jasa Penulis Artikel Murah

15 Mei 2019   10:19 Diperbarui: 15 Mei 2019   10:37 0 0 0 Mohon Tunggu...
Selektif Memilih Jasa Penulis Artikel Murah
sumber foto: Scripted 

Ingin menarik banyak pengunjung ke website milikmu? Salah satu cara yang ampuh adalah menyajikan tulisan yang berkualitas dan disukai mayoritas orang. Tulisan yang berisi hiburan biasanya akan dengan mudah viral dan menjadi trending. 

Sebab tulisan berisi hiburan dapat menyentuh berbagai kalangan pembaca. Mulai dari kalangan anak sekolah hingga kalangan artis atau pejabat. Tapi tulisan hiburan juga gampang hilang dan tergantikan dengan tema lain yang sedang diminati masyarakat.

Lalu, tulisan seperti apa yang bisa menjadi investasi jangka panjang untuk website kamu? Tulisan yang bermanfaat seperti berisi tips dan trik adalah salah satu jenis tulisan jangka panjang. Yang dimaksud tulisan jangka panjang adalah tulisan yang bisa dibaca kapan pun dan dimana pun. Tulisan seperti ini tak akan terasa basi atau ketinggalan jaman saat dibaca di masa depan.

Sayangnya, tak semua orang bisa menulis dengan baik dan efektif. Memang menulis adalah sebuah kegiatan yang terkesan mudah dan bisa dilakukan siapa saja. Tapi hal tersulit adalah membuat pembaca tetap bertahan dan menyelesaikan artikel tersebut tanpa merasa bosan. Selain itu, penulis yang baik juga bisa menyampaikan pesan kepada pembaca. 

Karena tak semua orang mempunyai kemampuan di atas, muncullah sebuah profesi yang dinamakan dengan penulis konten atau content writer. Content writer mempunyai tugas menyampaikan sebuah pesan lewat tulisannya dan tak membuat orang bosan membaca. Beberapa agency di Indonesia mulai menyediakan layanan jasa penulisan artikel layaknya yoisoweb, webpremium hingga jasa web. 

Penulisan artikel ini bertujuan menaikan traffic kunjungan ke sebuah website. Semakin berkualitas sebuah tulisan maka semakin besar kemungkinan terindex di Google. Jika tulisan sudah terindex Google, kunjungan ke website pun akan menanjak pula. Hal ini berarti promosi yang dilakukan lewat website pun dianggap telah sukses.

Dalam memilih penulis konten, hendaknya memperhatikan gaya dan pemilihan bahasa sang penulis. Sebab tak semua penulis menggunakan bahasa yang sesuai dengan EYD. Tapi ada beberapa kualifikasi yang patut dipertimbangkan saat akan menggunakan jasa content writer. Berikut beberapa hal yang harus dicermati saat membaca portofolio seorang penulis.

Struktur Tulisan

Seorang penulis konten harus tahu dasar ilmu menulis seperti 5W+1H. Tapi beberapa penulis memiliki gaya yang tulisannya tak memuat 5W+1H. Mereka tetap bisa menyajikan tulisan yang tak membosankan meskipun tak memenuhi 5W+1H. 

Biasanya penulis seperti ini menulis dengan cara memberikan pembuka di awal sebelum membahas isi tulisan. Setelah pembahasan isi tulisan, content writer tak lupa memberikan penutup dalam artikelnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2