Mohon tunggu...
Ayu Diahastuti
Ayu Diahastuti Mohon Tunggu... Lainnya - an ordinary people

ordinary people

Selanjutnya

Tutup

Joglosemar Pilihan

Bersama Click Goes to Jogja, Kunjungi Grand Mosque Sheikh Zayed

16 Maret 2023   07:12 Diperbarui: 16 Maret 2023   17:01 660
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tampakan luar Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo | dokumentasi pribadi 

Kota Solo, 2 Maret 2023. Malam itu, Solo masih bergelut dengan hujan. Begitupun saya. Masih membolak-balik buku-buku tebal untuk menatah tugas yang harus segera saya rapikan.

Tanpa saya duga, notifikasi dari Bu Muthiah Alhasany mengisi ruang kosong hp saya saat itu. 

'Non, aku mau ke Solo' begitu padat pesan tertulis. Tentu saja bagai pelangi yang saya tunggu sehabis hujan. Ya, layaknya sebuah peribahasa, putjuk dirindu, cinta pun tiba. Hmm...kekira begitu saja. Kalau kata-kata saya beraroma lebih romantis, nanti ada yang baper habis. Ehe ehe ehe.

Kaki saya melangkah melewati pintu parkir sebelah selatan Masjid Raya Sheikh Zayed. Ya, saya harus menunggu di pintu parkir karena saya tidak ingin memaksakan diri masuk ke dalam. Saya paham sebagus apa pun itu, masjid tersebut adalah tempat ibadah. 

Bagaimana pun juga, kita harus menghormati setiap peraturan yang berlaku. Hya pa ndak, Kawan? 

Jadi, cukuplah bagi saya menunggu di pintu parkir yang cukup lega. Siang menawan matahari bersinar terik di atas ubun-ubun Solo. 40 menit telah terlewat begitu saya melirik jam digital di sudut kiri atas hp saya.

Sambil duduk menunggu teman-teman yang sedang beribadah sholat dzuhur, saya mengagumi bangunan megah yang dana pembangunannya konon menghabiskan kurang lebih Rp 300 miliar. Wew... what a dazzling!

Sebuah bangunan megah yang sedari awal dibangun memberi kesan bagi saya dan berjuta warga untuk memasukinya. Suatu hari nanti. 

Bukan karena FOMO, tapi memang ada begitu banyak hal unik yang menarik dari masjid yang replika Sheikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi, UEA. Meskipun saya bukan muslim, tetapi ada beberapa sekat, ruang, selasar, bahkan indahnya lanskap langit-langit ruang ibadah, bahkan lantai bangunan ini yang memukau visual korteks saya dan beribu warga lain.

Tak usah panjang lebar lagi. Yuks kita mulai menelusuri selasar masjid yang benar-benar bikin adem ini, Saudarakuh. So, cekidot!

#Masjid Syeikh Zayed pada Malam Hari

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Joglosemar Selengkapnya
Lihat Joglosemar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun