Mohon tunggu...
Ekonomi

ONStore, Solusi Trend Bisnis 2016 : Toko Online Dengan Konsep Waralaba yang Pertama di Indonesia

4 Februari 2016   15:14 Diperbarui: 4 Februari 2016   17:02 0 0 0 Mohon Tunggu...

[caption caption="Perkembangan Onstore hingga saat ini"][/caption]Jika kita amati saat ini, trend bisnis Online shop sedang meroket tinggi. Hal ini di ikuti dengan bertambahnya tingkat pemahaman masyarakat terhadap transaksi belanja secara online, dimana salah satu alasan terbesar yang mereka berikan dikarenakan kemudahan transaksi yang bisa dilakukan kapan saja, di mana saja tanpa menganggu aktifitas mereka.

Banyak sekali toko online berkembang, jika kita cermati, belakangan ini sangat gencar sekali iklan-iklan di berbagai media yang bermunculan, menawarkan sistem pembelanjaan secara online dengan berbagai macam promosi yang mereka tawarkan.

Tentunya perkembangan bisnis ini sangat menarik sekali, jika kita bisa turut andil dalam model bisnis seperti ini. Bayangkan.. betapa banyak efisien yang bisa dilakukan, seperti tidak perlu menyediakan tempat secara khusus, hanya berbekal website saja bisnis ini bisa dijalankan, kemudian bisa melakukan operasional 24 jam nonstop tanpa, sehingga omzet dan transaksi bisa datang kapan saja.

Namun, ternyata tidak sesederhana itu, karena beberapa kendala bisa menyebabkan banyak orang untuk berpikir ulang memulai bisnis ini, khususnya modal. Modal yang dibutuhkan ternyata juga sangat besar, khususnya modal untuk ketersediaan barang/produk yang akan dipasarkan dan tentu saja modal untuk membuat sebuah website online serta modal untuk melakukan promosi diberbagai media agar keberadaan toko online ini diketahui oleh publik.

Namun, saat ini ada satu toko online yang bisa memberikan solusi untuk Anda yang memiliki kendala di permodalan khususnya, yaitu toko online yang menggunakan konsep waralaba. Toko online ini memberikan kesempatan buat Anda yang sangat ingin memiliki toko online sendiri, namun memiliki kendala modal untuk penyediaan produk. Dengan konsep waralaba, Anda hanya perlu membeli waralabanya saja dan bisa mulai berjualan saat itu juga. Kok bisa..? Bagaimana dengan produk, proses pembayaran dan pengirimannya..?

Onstore, toko online yang menggunakan konsep waralaba telah menyediakan semua sistem online berikut ketersediaan produk yang dijual, sekaligus menjembatani proses transasi yang terjadi dan juga melakukan proses pengiriman barang yang dipesan konsumen melalui toko Anda. Dengan demikian, Anda murni hanya perlu membeli sistem waralabanya dan langsung bisa melakukan promosi penjualan saat itu juga. 

Menariknya, saat mulai ada transaksi lewat toko online Anda, keuntungan 5-35% siap diterima saat transaksi di anggap sukses. Tentu saja hal ini sangat menarik sekali bukan. Bayangkan hanya dengan membeli sistem waralabanya saja, Anda akan memiliki supermarket Online sendiri tanpa perlu menyediakan produk dan melakukan pengiriman barang sendiri, sangat efisien sekali.

Onstore sendiri berdiri resmi sejak Agustus 2015, dimana saat itu websitenya secara resmi telah beroperasional, berikut ini adalah story line perkembangan Onstore :

Semua bermula dari sebuah ide besar untuk membantu Indonesia di tahun 2014.

Sebuah ide untuk membantu UKM Indonesia dapat menjualkan barangnya lebih luas lagi dengan adanya sebuah platform bisnis online yang dipadukan dengan mereka yang ingin memulai bisnis online namun terkendala akan kesulitan dalam mencari produk, modal, waktu serta kemampuan menjual online yang mumpuni.

Ide yang besar namun sangat sulit untuk dilakukan apabila harus bergerak sendirian. Untuk itu, ONstore membentuk komunitas bisnis ONstore pada bulan Juni 2015 untuk dapat mewujudkan ide besar tersebut serta memberikan kesempatan bagi banyak usaha / orang untuk dapat menghasilkan secara online.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x