Mohon tunggu...
danang kristianto
danang kristianto Mohon Tunggu... seorang biasa yang hobi membaca dan menulis.

freelancer, menatap dunia lebih apa adanya

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Mimpi Saja Tidak Cukup, 5 Quote Steve Jobs Ini Akan Bantu Ubah Mindsetmu

22 November 2019   14:09 Diperbarui: 22 November 2019   14:10 129 3 1 Mohon Tunggu...
Mimpi Saja Tidak Cukup, 5 Quote Steve Jobs Ini Akan Bantu Ubah Mindsetmu
Sumber: liputan6.com

Menjalani setiap waktu dalam kehidupan pastilah memiliki kadar tantangannya tersendiri. Namun tahukah kamu bahwa sikap mawas diri disertai keberanian mengambil keputusanlah yang merupakan faktor penentu dalam setiap aktivitas. 

Seorang yang hebat sudah tentu bukan dari kalangan pemimpi, namun mereka biasanya hadir sebagai kalangan visioner. Para kalangan visioner inilah yang akan hadir sebagai pemenang kehidupan, sebab mereka menomor dua kan mimpi dan angan - angan. Mereka biasanya selalu berani mengambil keputusan dan selalu siap beraksi dalam setiap kondisi.

Dengan melakukan 5 hal berikut, akan melatih syaraf sensorik serta motorikmu guna membangun sugesti positif dalam pengembangan pribadi menjadi seorang visioner.

1. Action

Melatih saraf - saraf motorik agar selalu melakukan kegiatan dan senang beraktivitas akan dengan sendirinya membangun rasa percaya diri yang kuat serta memiliki kesehatan jasmani yang lebih mumpuni.

Waktu yang anda miliki terbatas, jadi berhentilah bermimpi namun lakukan apa yang menjadi fokus dalam bidang yang sedang kamu geluti.

"Your time is limited so don't waste it living someone else life." -Steve Jobs-

2. Fokus dan sederhana

Melatih fokus pikiran dengan cara melakukan meditasi ataupun permainan membidik terbukti efektif melatih fikiran kita agar tetap fokus. Sedang kesederhanaan membiasakan diri untuk tetap mawas diri.

"That's been one of my mantras - Focus and simplicity. Simple can be harder than complex ; you have to work hard to get your thinking clean to make it simple." -Steve Jobs-

3. Bijak dalam mengidentifikasi masalah

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x