Mohon tunggu...
Dhea Aida Noer Rachmah
Dhea Aida Noer Rachmah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam

Tanpa Berita anda bukan siapa-siapa!!.

Selanjutnya

Tutup

Ramadan

Puisi - Nakhoda ku

12 April 2023   21:53 Diperbarui: 12 April 2023   22:50 438
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tebar Hikmah Ramadan. Sumber ilustrasi: PAXELS

Cinta bagaikan air laut yang mengalir begitu deras, berlayar dengan penuh ke hati-hati an untuk berlabuh di tempat yang tenang, badai dan ombak terus di terjang demi tujuan sebuah impian, tak membutuhkan waktu yang singkat untuk berlayar di dermaga harapan, sebab kapal yang ditunggangi oleh nakhoda impian akan lolos menghadapi ujian kehidupan.

Cinta memang membuat risau untuk memilih nakhoda handal dalam sebuah kapal, tapi dengan adanya iman maka tak banyak guyuran ombak yang bisa menepis harapan dengan begitu mudahnya, sebab luasnya samudra banyak menyimpan keindahan alam yang begitu luasnya.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk berlabuh dengan nakhoda dan kapal impian, tetapi banyak juga rintangan yang harus di lalui oleh setiap insan.

Ketika kamu yang menjadi nakhoda ku kelak, maka peganglah aku kuat-kuat dengan ilmu dan iman mu, agar aku tidak muda goyah oleh gejolak ombak yang bisa menyerang ku kapan saja, sebab ketika aku lepas dari genggaman mu maka aku akan jatuh ke dalam lautan yang tak tau arah tujuan, sebab dirimu lah nahkoda Jannah ku.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun