Mohon tunggu...
Dhea Azzahra
Dhea Azzahra Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

Blog

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Mengejar Ambisi? Maudy Ayunda: Aku Itu Restless, Gak Bisa Diem

8 Desember 2021   19:42 Diperbarui: 8 Desember 2021   20:14 647
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Siapa sih yang tak kenal dengan aktris cantik dan berprestasi Maudy Ayunda? Sosok yang sangat menginspirasi anak muda dengan segudang prestasinya dalam berbagai bidang. 

Tak hanya sukses dikenal sebagai seorang aktris, model, aktivis, penulis dan penyanyi, wanita yang memiliki nama lengkap Ayunda Faza Maudya ini  juga berhasil menyelesaikan pendidikan S2 di Universitas ternama di dunia, Stanford University. Segudang prestasi yang diraihnya terutama dalam bidang pendidikan, membuat Maudy dikenal sebagai sosok yang ambisius.

Ditanya soal ambisius, apa tanggapan Maudy Ayunda ?

"Dalam konteks itu, kalo ambisius berarti sangat-sangat curious, memiliki rasa ingin tau yang besar, menurut aku sangat penting, kita sebagai anak muda harus memiliki rasa ingin tau, karena itulah yang memberi kita energi untuk terus tumbuh, selalu mencari cara untuk belajar lagi, untuk jadi semakin lebih baik," jelas Maudy Ayunda dikutip dari YouTube XL PRIORITAS, Selasa (7/12/2021).

"Dan ambisi aku yang akhirnya membuat aku eksploratif untuk mencoba banyak hal, juga sangat membantu aku menemukan bidang-bidang, dimana aku miliki  passion di bidang tersebut, aku jadi tau kalau aku suka nyanyi, suka dunia kreatif, dan aku sangat suka bisnis" tambahnya.

toga-2-61b0abaa75ead6789b154ec4.jpg
toga-2-61b0abaa75ead6789b154ec4.jpg
sumber foto : instagram @maudyayunda

Orang yang ambisius dikenal memiliki semangat yang sangat menggebu-gebu dalam mencapai semua hal yang diinginkan. Namun, sering orang memandang bahwa ambisius sebagai hal yang negatif.

"Sebenarnya tergantung definisi ambisius yang dimaksud, kalau ambisius itu interpretasinya adalah no matter what and i'm gonna get there, hungry for success, hungry for money and power, and that become sticky, karena menurut aku memang ada elemen-elemen yang kurang sehat disitu," ujar Maudy.

"Tapi kalo yang dimaksud dengan ambisius itu memiliki appetite yang tinggi untuk pengetahuan, memiliki rasa ingin bertumbuh dan terus berkembang, i think it's wonderful think," imbuhnya.

Hal yang bikin maudy jadi ambisius merupakan internal dari dalam dirinya sejak kecil, ditambah dengan melihat sosok orang tuanya yang cenderung pekerja keras, serta mencontoh dari orang-orang disekitarnya yang sangat rajin.

Setelah menyelesaikan pendidikan S1 di Oxford University, Maudy Ayunda sempat dilema lantaran diterima di dua universitas ternama sekaligus, Harvard University dan Stanford University. Namun, akhirnya Maudy menetapkan pilihannya di Stanford University.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun