Mohon tunggu...
Nahariyha Dewiwiddie
Nahariyha Dewiwiddie Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Penulis dan Pembelajar

🌺 See also: https://medium.com/@dewiwiddie. ✉ ➡ dewinaharia22@gmail.com 🌺

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Jelang Asian Games, Begini Suasana Kota Palembang!

12 Maret 2018   21:03 Diperbarui: 12 Maret 2018   21:56 951
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Logo Asian Games di Pelataran BKB

Palembang, aku dataangg....

Holaaa, apa kabar dengan kota kelahiranku tercinta, Palembang? Pastinya, setelah di tahun kemarin saya absen menyambangi kota Pempek ini, kini saya berkesempatan untuk kembali. Rasanya, seperti balik ke rumah asal yang "asli". Beneran lho.

Tapi, begitu masuk ke kota Palembang waktu malam hari, air mataku menetes, sekaligus memantapkan hati apa yang saya impikan sejak lama. Saat itu, waktu pelaksanaan event olahraga terbesar se-Asia ini tinggal 163 hari lagi. Kalau sekarang? 159 hari lagi, semoga saja saya enggaksalah.

Oh ya, selama ini saya mengetahui perkembangan kota Palembang lewat media, selain itu saya juga ngulik foto-fotonya di Instagram. Dan, itu terjawab sudah waktu kami pulang kampung, (hasil) pembangunan ini sungguh nyata sekali, bukan hoaks, apalagi hanya mimpi! Dan Pemprov Sumatera Selatan memang benar-benar mewujudkan apa yang menjadi harapan dan impiannya. Serius!

Lho, apa kaitannya agenda pulang kampung (halaman) dengan Asian Games?

Ya, kampung halaman enggak melulu desa, kota besar pun termasuk. Yang penting, tempat di mana saya lahir 'kan? Tapiiii.... mengingat kota kelahiranku dipercaya jadi tuan rumah Asian Games bersama Jakarta, jelas saya kecipratan rasa bangga. Bangga karena kampung halaman bisa menggelar even internasional yang diperhitungkan! Yeaaay!


Makanya, mengingat keberadaanku di sana hanya sebentar, tentu saya tak mau membuang waktu. Pokoknya, berniat berburu foto suasana Palembang dan Asian Games (tapi terbatas pada Seberang Ilir aja, ya), dan alhamdulillah lumayan dapat yang didapatkan. Daaan, inilah hasilnya!

Sekalian, ada kritik dan saran enggak? Nanti kalian juga bakal tahu setelah membaca artikel ini.

***

Secara umum, kota Palembang memang sudah menunjukkan kemajuan. Pembangunan LRT adalah bukti bahwa Pemprov Sumsel memang enggak main-main dengan impian besarnya! Mimpi sekolah ke luar negeri aja harus diperjuangin, apalagi Asian Games? Hmmm...

Namun, bagaimana akhir cerita pembangunan jalur kereta ringan itu? Belum selesai! Waktu kami ke rumah kerabat karena ada suatu urusan, terlihat sekali para pekerja terlihat sedang menyelesaikan proyek di bawah jalur LRT.  Dan tak hanya itu, jalur tersebut sudah tersambung ke seberang Ulu di samping Jembatan Ampera, terus di bawahnya dicat dengan warna senada dengan jembatan tersebut. Hmmm, baguslah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun