Mohon tunggu...
Dewi Rahmalyah
Dewi Rahmalyah Mohon Tunggu... Dokter - Learn, Travel, and Share to the world

Love, Learn, and Live Simply

Selanjutnya

Tutup

Trip

Traveling ke Luar Negeri Saat Pandemi?

31 Desember 2021   07:00 Diperbarui: 31 Desember 2021   07:06 171
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pastinya jadi barang langka. Apalagi traveling dengan destinasi jauuuhh. Pro kontra udah pastilah yaa.. ini mah ngga usah dibahas.Well, kalau semua sektor bisa ada era new normal-nya. Harusnya traveling juga ada episode new normalnya. Selama disiplin prokes dan mau ikutin semua aturan yang ada ya sah-sah aja buat jalan-jalan.

'Yang ngga boleh itu kalau traveling tapi ngga pake protokol' dan ngga mau ikutin aturan seperti wajib vaksin lengkap atau test PCR termasuk juga karantina di hotel !!

Setiap orang pastinya punya alasan untuk traveling, apapun itu, yang kadang ternyata nggak terbayang dari sudut pandang kita sendiri. Percaya deh beberapa kali jalan bareng sahabat traveler jadi membuka mata, kalau memang ada sebagian kecil masyarakat kita yang butuh jalan-jalan, entah dengan alasan bounding keluarga / udah jenuh banget dan butuh refresh jiwa raga / urusan kerjaan de el el, de el el. Kalau seseorang udah memutuskan untuk traveling dengan semua resikonya (termasuk kemungkinan bisa covid positif dan resiko budget traveling lebih mahal karena bayar lebih buat karantina) ya biarin aja. Tinggal diingatkan terus dan diawasi untuk disiplin protokol kesehatan selama di sana.

Kadang yang agak susah adalah saat mau mengabadikan momen alias foto-foto. Adaa aja bawaannya mau buka masker, padahal yaa.. ngga buka maskerpun kita udah kenal siapa yang di foto, dan paham juga ini lagi masa pandemi. Takut nggak keceeh kalau pakai masker? Ini tipsnya : cari masker yang pas di wajah dan yang bisa bikin tambah keceeh, banyak kan sekarang dengan model dan warna-warni yang bisa matching dengan ootd. Tapi jangan lupa, jangan asal warna dan model pilih juga masker dengan kualitas yang udah teruji. Bahkan kalau perlu di beberapa tempat tertentu double mask.

Eiitss.. satu lagi, ngga sedikit yang suka males bawa hand sanitizer. Ini sebenarnya cuma perlu pembiasaan aja kok, dan yakin deh very useful kalau lagi susah cari air, terutama di dalam bis perjalanan panjang. Kalau nemu teman traveling yang super higienis sampai bawa air purifier segala atau lainnya ya biarin ajalah.. Hargai aja itu usaha mereka buat jaga diri, buat bikin nyaman lingkungan. Selama bukan kita yang dimintain bawa ini itu ini itu betul? Enjoy aja friends.

Era New Normal, hampir semua berubah. Kebiasaan hidup juga berubah, termasuk kebiasaan traveling juga berubah. Patuhi aturan yang ada yess. So, kalian tim mana : yukk traveling di masa pandemi atau tunggu nanti aja deh kondisi udah baikan ?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun