Dewi Nurbaiti (DNU)
Dewi Nurbaiti (DNU) karyawan swasta

Dreamer to be a Bidadari Syurga - Ibu 2 anak - Karyawati Swasta - Mahasiswi Strata 2 - Professional Volunteerism for Marginal Children & Education - Author at www.tulisandnu.net - Owner Online Shop - Fun Runner - dengan kegemaran tak berkesudahan untuk menulis... Karena menulis lebih dari sekedar berbicara...

Selanjutnya

Tutup

Wanita Pilihan

Mimpi Ringan Perempuan

9 November 2017   17:51 Diperbarui: 9 November 2017   18:17 623 2 1

Sebagai makhluk sosial (ita) perempuan memiliki mimpi-mimpi yang kadang tidak terjangkau oleh imajinasi laki-laki. Misalnya ingin bertubuh langsing tapi gemar sekali makan makanan kecil alias ngemil. Selain itu, kasus pemotretan amatir terhadap perempuan juga kadang membangkitkan emosi laki-laki yang menjadi fotografernya, karena pengambilan gambar dapat mencapai 12 kali namun foto yang diteriakinya "iiihhh... lucuu..... " hanya satu saja, yang padahal hasilnya nyaris mirip dengan 11 lainnya.

Impian perempuan yang lagi-lagi sulit diterima oleh imajinasi laki-laki adalah saat berbelanja yang rutenya bisa ruwet sekali, namun ujung-ujungnya kembali ke penjual yang ditemuinya pertama kali. Dalam hal ini perempuan biasa berkilah "ya kan cari alternatif lain, siapa tahu harganya lebih murah...", padahal memang ingin jalan-jalan saja haha... Belum lagi kalau menyaksikan acara gosip di televisi, semua isi beritanya bisa dianalisa dan diberikan teori-teori tingkat tinggi yang padahal kenal juga tidak dengan tuh artis :p

Disamping itu terdapat tiga mimpi lainnya yang boleh dibanggakan namun tetap saja bikin mabuk kepayang para kaum adam yaitu :

1. Ingin Tampil Muda

Tanpa ingin menerima masukan dan mengingat usia yang kian matang, tetap saja perempuan selalu ingin tampil muda. Terhadap mimpi ini laki-laki harus tetap berhati-hati karena kalau tengah bertengkar dan menerima nasihat dari yang orang lain, perempuan akan berkata "iya tau, gw udah bukan anak-anak lagi, gw udah dewasa!". Penampilan boleh muda, tapi pola pikir dewasa dan bijaksana. Uhuy!

2. Dipuji Tetangga

Manusiawi sih jika senang dipuji. Tapi ada lho yang senang sekali jika dipuji oleh tetangga. Siapa? Perempuan. Hahaha.... Sederhana saja, misalnya pujian pada warna lisptik yang baru saja dikenakan "Aduuh... cantik amat... warna lisptiknya bagus deh.... merk apa? Nomer berapa?". Para pengguna lisptik ngaku coba! Hahaha...

3. Bikin Suami Bangga Nah mimpi yang ke tiga ini cukup mulia. Seperti apapun perempuan adanya, dia tetap ingin menjadi wanita istimewa yang selalu membuat suaminya bangga. Dibalik cerewetnya, judesnya, keras hatinya, keras kepalanya, hingga dibalik diam seribu bahasanya, percayalah di hati kecil perempuan pasti ingin membuat bangga suaminya. Mulai dari hasil karya masakan yang enak, ibadah yang baik, lantai rumah yang bersih, kaca rumah yang kinclong, anak-anak yang sehat dan cerdas, hingga hasil karya luar biasa di tempat sang istri bekerja, selain untuk anak semua itu juga dipersembahkan untuk suaminya yang tercinta. Agar apa? Bangga punya istri seperti dia.

Demikianlah mimpi-mimpi sederhana yang agak aneh terasa, dan terdapat dalam angan-angan perempuan. Selain yang tersebut di atas ada yang punya mimpi berbeda? Apapun mimpinya tujuannya harus tetap mulia.

(dnu, ditulis sambil mendengarkan rintik hujan yang turun dari langit, 9 November 2017, 17.32 WIB)