Mohon tunggu...
Dewi Lestari
Dewi Lestari Mohon Tunggu... Ingin Belajar dan Terus Belajar

Semangat Bismillah...

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi Pilihan

Otakmu Boleh Besar, Tapi Jangan Sampai Besar Kepala

25 April 2021   21:00 Diperbarui: 25 April 2021   21:13 165 8 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Otakmu Boleh Besar, Tapi Jangan Sampai Besar Kepala
wsj.net

"besar kepala itu ungkapan untuk orang yang sombong, tapi besar otak itu di miliki setiap manusia"

Percaya atau tidak, percayalah.... Karena manusia itu memiliki otak kecil dan otak besar. Mengenai hal ini, apakah dengan otak besar saja orang dapat di katakan cerdas, atau jika seseorang itu haya menonjol pada otak kiri apakah orang itu tidak cerdas. Bukan seperti itu yaaaaa...

Bagaimana jika ada sebuah pertanyaan, atau pernah menemukan pertanyaan yang seperti ini "apakah kecerdasan di pengaruhi besar atau kecilnya otak?"

Lantas apa yang ada di pikiran kalian, jawab iyakah? Atau tidak... atau tidak tau.... Hehehehe

Begini, sebelum jauh tentang otak maupun kecerdasan, relaksasi dulu dengan ungkapan seseorang yang saya ingat "asal kamu tau, seseorang tidak diukur dari cerdas atau tidaknya, melainkan indah atau tidak akhlaknya"

Bagaimana? Yakin kan.... Pasti dan harus yakin... eiiits tapi harus diingat juga, bahwa kecerdasan itu juga penting, tetapi akan lebih penting jika akhlak terlebih dahulu yang di junjung  tinggi-tinggi  ya.... Tidak cerdas tidak apa-apa, asal akhlaknya baik itu patut di syukuri,

Semua orang punya jatah masing-masing, mulai dari kekayaan, kecerdasan, tampan, cantik dan lainnya. Tidak perlu yaaa membanding-bandingkan dengan orang lain, terkait apa yang kita miliki, kalau kita sering-sering membanding-bandingkan dengan kehidupan orang lain maka tidak akan kita temukan kesempurnaan atau kecukupan dalam diri kita, betukan?

Naaah... lanjut yaaa.... Tulisan saya kali ini berkaitan tentang kecerdasan, di tambah lagi kecerdasan itu apa ada kaitannya dengan  otak juga?

Tentang besar atau tidaknya otak mempengaruhi kecerdasan masih menjadi perbincangan dan penelitian yang gonjang-ganjing, belum sepenuhnya benar dan belum juga sepenuhnya tidak benar.

Secara pribadi, diantara kita pasti mengetahui apa itu kecerdasan, walaupun kecerdasan sendiri itu memiliki banyak pengertian, ada juga yang menjelaskan bahwa kecerdasan adalah upaya atau bantuan untuk kita dalam merencanakan, bernalar, memecahkan masalah, belajar yang cepat, berpikir, membuat keputusan, dan sebagainya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x