Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Konsultan - Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, dan nonton film unik. Juga nulis di blog: https://dewipuspasari.net; www.keblingerbuku.com; dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Travel Artikel Utama

Jelajah Pantai-pantai di Mandalika, Wisata Alam Berkombinasi dengan Wisata Olahraga

4 Desember 2021   22:51 Diperbarui: 5 Desember 2021   12:46 851 16 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Peselancar berlatih di Pantai Selong Blanak (Dokumentasi pribadi)


Kawasan Mandalika, Lombok Tengah, kaya akan potensi alam. Pantainya saja ada begitu banyak pilihan, dari Pantai Kuta hingga Pantai Selong Blanak. Asyiknya wisatawan juga bisa melakukan aktivitas berolah raga sambil menikmati panorama alam Lombok yang menawan.

Aku beruntung bisa mendapatkan undangan KEMENPAREKRAF bekerja sama dengan Kompasiana ke Mandalika sebagai hadiah lomba menulis. Bersama sembilan kawan Kompasianer kami melakukan berbagai kegiatan yang seru jalan-jalan sambil menambah wawasan.

Mumpung di Lombok dan besok masih hari Minggu, aku pun menambah sehari di Lombok. Alhasil aku bisa menjelajah pantai-pantai di kawasan Mandalika yang sebelumnya terhalang karena hujan deras dan waktu yang terbatas.

Seperti yang kuceritakan beberapa hari silam, lokasi penginapan kami untuk malam pertama dan kedua itu berhadapan dengan Pantai Kuta Mandalika. Alhasil kami bisa menikmati suasana pagi dan petang di Pantai Kuta.

Matahari di Kuta Mandalika, pesonanya tertutupi awan mendung selama dua hari di sana (Dokumentasi pribadi)
Matahari di Kuta Mandalika, pesonanya tertutupi awan mendung selama dua hari di sana (Dokumentasi pribadi)

Pantai Kuta memiliki pasir putih agak krem. Butirannya ada yang halus, juga ada yang seperti merica. Sensasinya seperti menggelitik telapak kaki.

Lari Pagi di Kuta
Menikmati pagi hari di Pantai Kuta begitu menyenangkan. Suasananya tenang, pengunjung bisa meresapi suasana pagi dengan bonus panorama pantai yang menawan.

Di sini pengunjung bisa jogging atau bersepeda, atau sekadar melemaskan otot.

Pagi di Kuta Mandalika (Dokumentasi pribadi)
Pagi di Kuta Mandalika (Dokumentasi pribadi)

Sayangnya saat itu mendung dan hujan rintik rajin mengguyur. Alhasil matahari terbit pun malu-malu. Cerita lengkap tentang Pantai Kuta ada di artikel ini (Suatu Pagi di Kuta Mandalika).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Selengkapnya
Lihat Travel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan